Kontingen NTB tambah lima medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

id NTB,PON Aceh-Sumut 2024,Kontingen PON NTB 2024,PON,KONI NTB

Kontingen NTB tambah lima medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sejumlat atlet dan official PON Nusa Tenggara Barat (NTB) merayakan keberhasilan atlet-atlet meraih medali di sejumlah cabang olahraga di PON Aceh-Sumut 2024. (ANTARA/KONI NTB).

Mataram (ANTARA) - Kontingen Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menambah pundi-pundi medali-nya di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 setelah pada hari keempat pelaksanaan multi olahraga nasional tersebut, menambah lima medali yakni dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi, mengatakan dua medali perak disumbangkan pasangan I Wayan Adi Purana/Ni Nyoman Ivana Maharani dari cabang olahraga dansa kategori FFA Samba serta Rohani dari cabang atletik yang turun di nomor lompat jauh.

"Alhamdulillah ini tambahan medali yang sangat berarti bagi NTB. Dance Sport sudah bikin kejutan dan atletik mulai bertanding," ujarnya ketika dikonfirmasi melalui telepon di Mataram, Jumat.

Baca juga: DPRD NTB dukung dana bonus atlet peraih medali di PON XXI Aceh-Sumut

Selain medali perak, NTB juga mendapatkan tiga medali perunggu tambahan didapat pasangan I Made Aditya Arya Sanjaya/Ni Nyoman Ayu Fiorentina dari cabang dansa kategori Rising Star Latin, kemudian pasangan I Made Alvien/Made Bayu mendapatkan medali perunggu dari nomor 10 ball double.

Setelah sebelumnya meraih medali perak nomor 15 ball double, kemudian cabang olahraga pencak silat menyumbangkan satu medali perunggu melalui Claura Azzura Novendra yang turun di Kelas A.

Dengan tambahan lima medali tersebut, NTB sudah mengoleksi 13 medali. Terdiri dari 2 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu.

"Cabang olahraga atletik yang menjadi unggulan NTB sudah mulai bertanding. InSya-Allah tambahan medali emas masih bisa terjadi," katanya.

Mori menambahkan peluang tambahan medali emas masih bisa didapat karena cabang olahraga unggulan masih belum menyelesaikan pertandingan atau belum mulai bertanding. Seperti voli pasir, tinju, kempo, karate, atletik, dan lainnya.

Baca juga: Cabang olahraga dansa sumbang emas kedua NTB di PON

Baca juga: Muaythai sumbang emas pertama untuk NTB di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Pj Gubernur NTB minta atlet berjuang maksimal dalam pertandingan PON XII