Antara NTB tingkatkan kebersamaan karyawan melalui "Jumat Berkah"

id antara ntb,antara biro ntb,lkbn antara,pewarta ntb

Antara NTB tingkatkan kebersamaan karyawan melalui "Jumat Berkah"

Sejumlah karyawan Antara NTB bersama mahasiswa magang makan bersama dalam agenda rutin Jumat Berkah di Kantor Antara Biro NTB, Kota Mataram, Jumat (13/9/2024). (ANTARA/HO-Dani)

Mataram (ANTARA) - Kantor Biro Antara Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan rutin ‘Jumat Berkah’ dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar karyawan.

Kepala Biro Antara NTB, Abdul Hakim, mengatakan kegiatan itu digelar rutin setiap selesai shalat Jumat dengan kegiatan makan bersama.

“Tujuan dari program itu utamanya sedekah dan menyambung silaturahmi serta meningkatkan keakraban antar karyawan,” ujarnya di Mataram, Jumat.

Baca juga: Pj Gubernur NTB harapkan LKBN ANTARA sosialisasikan berita-berita positif

Selain karyawan, kata Hakim, kegiatan itu juga diikuti sejumlah mahasiswa yang sedang melakukan praktik kerja lapangan di Antara NTB.  

Para mahasiswa magang itu berasal dari tiga perguruan tinggi di Pulau Lombok, yakni UIN Mataram, IAIH Anjani Lombok Timur, dan Universitas Mataram.   

Baca juga: ANTARA NTB: Media massa harus netral di Pilkada 2024

Hakim mengatakan kegiatan Jumat Berkah diisi dengan kegiatan makan bersama menu-menu nusantara dan arisan. Setiap konsumsi yang disajikan merupakan sumbangan dari pemenang arisan pada pekan sebelumnya. 

“Manfaat kita kumpul itu pasti ada namanya silaturrahim untuk mempererat hubungan emosional para karyawan yang ada di LKBN Antara Mataram,” kata pewarta Antara, Akhyar Rosidi.

Baca juga: ANTARA NTB bicara soal cuaca ekstrem hingga harga beras naik

Baca juga: Sejumlah mahasiswa Unram jalin kerja sama ANTARA NTB terkait pemberitaan PKM 2024

Baca juga: Belasan mahasiswa Unram belajar jurnalistik di kantor ANTARA NTB

Baca juga: Pj Gubernur apresiasi peran ANTARA mengedukasi informasi publik di NTB