Sejumlah mahasiswa Unram jalin kerja sama ANTARA NTB terkait pemberitaan PKM 2024

id mahasiswa,Fakultas Peternakan Unram,PKM 2024

Sejumlah mahasiswa Unram jalin kerja sama ANTARA NTB terkait pemberitaan PKM 2024

Sejumlah mahasiswa Universitas Mataram (Unram) lolos Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2024. (ANTARA/HO-Dok Mahasiswa Unram)

Mataram (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa Universitas Mataram (Unram) menjalin kerja sama dengan Kantor Berita ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait pemberitaan seputar pemberitaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2024.

"Syukurlah, tim kami lolos pendaan PKM 2024," kata ketua Tim PKM 2024 dari Fakultas Peternakan Unram Abdul Rohim dalam keterangannya di Mataram.

Salah satu tim yang berhasil mendapatkan pendaan adalah Abdul Rohim sebagai ketua tim dari Fakultas Peternakan dengan rekan tim Rabiatul Adawiyah dari Fakultas Peternakan, Uswatul Ulya dari Fakultas Teknik, Pradino Septiyawan dari Fakultas Teknik, dan Zulkifli dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan ini termasuk dalam skema Kewirausahaan (PKM-K).

"Kegiatan PKM ini berlangsung di Pulau Lombok selama lima bulan, mulai dari April hingga Agustus 2024," kata 

Menurut dia, tujuan dari utama dari PKM ini adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam menghasilkan karya tulis ilmiah dari berbagai skema kreativitas yang telah di tentukan oleh BELMAWA atau Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan

"Kewirausahaan ini bertujuan untuk memudahkan para pemilik hewan untuk memesan layanan dokter hewan dengan harga yang terjangkau dan memberikan layanan yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, mahasiswa Fakultas Peternakan Unram, Zulkifli mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak Kantor Berita ANTARA Biro NTB untuk bekerja sama untuk menyalurkan berita-berita yang berkaitan dengan hewan ke laman yang telah di buat oleh tim pelaksana. Hal ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi para pengunjung laman HANIMAL.

"Kami berharap kerja sama ini tidak hanya sampai kegiatan PKM selesai namun dapat berkelanjutan," ujarnya.