Prabowo tantang mantan ajudan memajukan kualitas pendidikan

id Prabowo Subianto, Rudy susmanto, kabupaten bogor,mantan ajudan prabowo,pendidikan

Prabowo tantang mantan ajudan memajukan kualitas pendidikan

Bakal calon Bupati Bogor dari Gerindra Rudy Susmanto (kanan). ANTARA/M Fikri Setiawan

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menantang mantan ajudan sekaligus bakal calon Bupati Bogor dari Gerindra Rudy Susmanto, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rudy, di Cibinong, Sabtu (14/9), mengungkapkan, Kabupaten Bogor merupakan halaman rumah presiden terpilih Prabowo Subianto, mengingat Prabowo tinggal di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojonggkoneng, Kecamatan Babakanmadang.

"Pak Prabowo meminta jika sektor pendidikan harus menjadi perhatian serius. Presiden terpilih ingin anak-anak muda di Kabupaten Bogor mendapatkan pendidikan yang layak," ujar Rudy.

Menurut dia, di seluruh wilayah Kabupaten Bogor sebagai halaman rumah Prabowo, anak-anak muda harus dipastikan mendapatkan pendidikan yang layak dan setara, kemudian tidak ada perbedaan antara orang kaya dan miskin.

Maka tak heran, dalam salah satu visi misi yang dicantumkannya saat mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor pada 29 Agustus 2024, ia menjelaskan soal gagasan membangun Universitas Tegar Beriman.

"Membangun Universitas Tegar Beriman ini sesuai dengan pesan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto," ujar Rudy Susmanto.

Baca juga: Presiden terpilih Prabowo sempat terharu dalam sidang kabinet paripurna terakhir

Jika ia terpilih menjadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto mengatakan sudah menyiapkan skema program beasiswa satu sarjana satu desa.

"Saya menginginkan adanya program satu sarjana satu desa. Ini langkah awal menuju terbentuknya Universitas Tegar Beriman," kata Rudy Susmanto pula.

Prabowo juga menantang Rudy agar bersaing dengan dirinya yang telah mendirikan Universitas Kebangsaan di Bandung, Jawa Barat.

"Pak Prabowo memang cukup fokus terhadap kualitas pendidikan di Indonesia. Beliau punya universitas sendiri di Bandung yaitu Universitas Kebangsaan," katanya lagi.

Baca juga: Presiden ingin pemerintahan baru bisa berlari kencang

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta agar perguruan tinggi milik Pemkab Bogor yang dirancang Rudy Susmanto harus memiliki kualitas setara Universitas Pertahanan (Unhan).

"Satu lagi pesan Pak Prabowo, kalau kamu jadi pemimpin, pastikan kamu melahirkan universitas milik Pemerintah Kabupaten Bogor yang setara, syukur-syukur melebihi Universitas Pertahanan," ungkap Rudy.

Ia menilai, amanat Prabowo Subianto itu merupakan suatu tantangan yang harus bisa diwujudkan demi kemajuan Kabupaten Bogor.

"Tentu saja ini merupakan tugas, amanah dan mandat yang diberikan Pak Prabowo Subianto kepada saya. Tugas mulia ini harus saya laksanakan sepenuh hati dengan membangun Universitas Tegar Beriman," katanya pula.