Bacagub Zulkieflimansyah bertemu Prabowo jelang Pilgub NTB 2024

id Pilgub NTB 2024,Zulkieflimansyah,Prabowo Subianto,Pemilihan Gubernur,Jakarta

Bacagub Zulkieflimansyah bertemu Prabowo jelang Pilgub NTB 2024

Bakal Calon Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah (kanan), melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden Terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, di Jakarta, Selasa (17/9/2024). ANTARA/HO-IG Zulkieflimansyah

Mataram (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah melakukan pertemuan penting dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden Terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, di Jakarta, pada Selasa (17/9/2024).

Pertemuan tersebut menjadi sorotan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024 yang semakin mendekat.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, Zulkieflimansyah, yang akrab disapa Bang Zul, tidak menjelaskan tujuan pertemuan dengan pendiri Partai Gerindra tersebut. Ia hanya menyampaikan pesan yang mendalam mengenai persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bersama Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Presiden Terpilih Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.. Di dalam Politik, Partai boleh berbeda tetapi Cinta, Kasih Sayang, dan Persaudaraan tidak boleh kita lupakan.. Semua Demi Persatuan dan Kesatuan Indonesia," tulis Bang Zul dalam postingannya.

Baca juga: Warga Mataram Deklarasi Dukung Zul-Uhel di Pilgub NTB

Bang Zul yang merupakan mantan Gubernur NTB satu periode itu, kini maju kembali sebagai bakal calon Gubernur NTB dengan menggandeng HM Suhaili FT sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTB.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan Bang Zul - Abah Uhel, diusung oleh tiga partai besar, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Sementara itu, Jenderal (Purn) Prabowo Subianto, sebagai Pendiri Partai Gerindra, memberikan dukungan kepada pasangan Lalu Muhamad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) dalam Pilgub NTB 2024.

Pasangan Iqbal-Dinda didukung oleh aliansi yang solid, termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PAN, PBB, Hanura, Gelora, PSI, Prima, dan Partai Garuda, yang totalnya berjumlah 10 partai.

Baca juga: Zul-Uhel, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda siap tarung di Pilgub NTB 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan Pilkada serentak pada 27 November 2024, termasuk pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, serta calon wali kota, wakil wali kota, bupati, dan wakil bupati di seluruh Indonesia.

Pertarungan politik itu diperkirakan akan sangat ketat, dengan masing-masing pasangan calon berusaha keras untuk mendapatkan dukungan maksimal dari masyarakat.

Baca juga: Pasangan bakal cagub/cawagub Zul-Uhel pendaftar pertama di KPU NTB