Lombok Utara salurkan sembako untuk lansia

id Bantuan sosial ,Lombok Utara ,NTB

Lombok Utara salurkan sembako untuk lansia

Warga penerima bantuan paket sembako yang diberikan Pemkab Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Selasa (24/09/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan bantuan paket sembako tahap III tahun 2024 bagi masyarakat lanjut usia (lansia), anak terlantar dan disabilitas di daerah setempat.

Bupati Lombok Utara Djohan saat menyerahkan bantuan paket sembako di Lombok Utara, Selasa, mengatakan kegiatan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Pemerintah Lombok Utara mengalokasikan anggaran dan melaksanakan pemberian bantuan untuk meringankan beban masyarakat," katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir melalui beberapa program yang dilakukan, pemerintah daerah dapat menurunkan stunting, kemiskinan dan keluar dari status daerah tertinggal.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat," katanya.

Di tempat yang sama Kadis Sosial Lombok Utara Faturrahman menyampaikan penyerahan bantuan dimulai sejak 23 hingga 27 September, dengan data keseluruhan di Kabupaten Lombok Utara sebanyak 360 orang.

Baca juga: Sejumlah harga pangan hari ini naik: Bawang putih naik jadi Rp40.190 per kg
Baca juga: Harga pangan hari ini stabil, beras premium Rp15.520 per kg


"Penyerahan bantuan dilakukan secara bergiliran di masing-masing kecamatan dimulai dari Bayan dan terakhir di Kecamatan Pemenangan," katanya.

Sementara bantuan yang diberikan berupa paket sembako terdiri dari minyak goreng, telur, dan beras.