Menpora bersama atlet kunjungi korban gempa Lombok

id Gempa Lombok,Menpora Imam Nahrawi

Menpora bersama atlet kunjungi korban gempa Lombok

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mengunjungi korban gempa bumi di Dusun Penyangget, Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (Foto Antaranews NTB/ist)

Allah lebih tau cara mencintai umat-Nya. Dibalik musibah pasti ada sesuatu yang istimewa dan ada hikmahnya
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama sembilan atlet peraih medali Asian Games 2018 mengunjungi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Sembilan atlet Asian Games 2018 yang ikut dalam rombongan adalah Yolla Primadona, Hanifan Yudani Kusumah, Pipiet Kamelia, Sapwaturahman, Fadhlin, Berliana Marsheilla.

Selain itu, turut hadir dalam rombongan yaitu atlet asal NTB, I Gusti Bagus Saputra dari cabang olahraga BMX, serta atlet voli pasir Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami.?

Menpora Imam Nahrawi, juga didampingi asisten pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti, yang datang bersama legenda sepakbola Rocky Melkiano Putiray.

Di hari kedua kunjungannya ke Lombok, Menpora Imam mengunjungi para pengungsi yang berada di Dusun Penyangget, Desa Senteluk Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersama ombongan disambut Sekretaris Daerah Lombok Barat, H. Moh. Taufiq dan jajaran serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lombok Barat.

"Semoga dengan hadirnya Menpora di tengah-tengah kita bisa memberikan `trauma healing`, menghibur dan menghilangkan trauma masyarakat Lobar, serta memberikan motivasi kepada kami untuk semangat membangun Lombok," kata Taufiq.

Sementara itu dalam sambutannya, Menpora Imam berharap agar masyarakat Lombok tetap kuat, semangat dan cepat bangkit serta tetap berbaik sangka kepada Allah SWT.

"Allah lebih tau cara mencintai umat-Nya. Dibalik musibah pasti ada sesuatu yang istimewa dan ada hikmahnya. Rumah saya juga dulu pernah tenggelam lumpur Lapindo tapi sekarang Allah telah berikan berkah," ucapnya.

Imam kemudian menyempatkan diri bermain dan melakukan senam pagi bersama para pengungsi.

Untuk lebih menghibur warga, Menpora juga menghadirkan vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah, dan artis Tommy Kurniawan.

Tidak hanya menghibur, Menpora juga memberikan bantuan berupa perlengkapan dan alat-alat olahraga.

Dalam kesempatan itu, Rio salah satu siswa kelas 6 SD di Desa Senteluk, mendapatkan kesempatan berdialog langsung dengan Menpora, Rio bahkan mendapatkan bola dari Rocky Putiray. (*)