Sampoerna gelorakan bangun kembali ekonomi Lombok pascagempa

id SRC Fest Lombok,Gempa NTB,Sampoerna

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah (tengah), menyerahkan bantuan dari PT. HM Sampoerna (Tbk) bersama dengan komunitas retail binaannya "Sampoerna Retail Community" kepada pelaku UMK terdampak gempa di Pulau Lombok. (Foto Antaranews NTB/ist)

Saya mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna karena tidak hanya duduk merenung menanggapi bencana
     Lombok Barat (Antaranews NTB) - PT HM Sampoerna (Tbk) bersama dengan komunitas retail binaannya "Sampoerna Retail Community" menggeloraka semangat bangun kembali ekonomi Lombok, Nusa Tenggara Barat, pascagempa bumi melalui kegiatan SRC Fest Lombok.

     Kegiatan bertemakan "Ayo bangun kembali ekonomi Lombok" untuk mengajak warga NTB dan semua pihak untuk menggelorakan semangat "Lombok Bangkit" pascagempa bumi pada Juli-Agustus 2018 tersebut digelar di Lombok City Center, Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

     Manager Stakeholder and Regional Relations, PT HM Sampoerna, Arief Triastika menjelaskan, serangkaian gempa yang terjadi telah menyisakan kesedihan mendalam dan kehilangan yang luar biasa.

     "Sebagai warga usaha dengan komitmen kuat untuk berperan aktif baik, pada saat masa penanganan hingga tahap pemulihan pascabencana. Sampoerna mendukung seruan pemerintah agar Lombok harus bangkit dengan menggiatkan kembali denyut perekonomian dan mengajak pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang usahanya sempat terhenti untuk kembali beraktivitas," katanya.

     SRC Fest Lombok, kata dia, digelar dengan konsep pameran yang mempertemukan lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari pelaku UKM khususnya ritel tradisional, mitra perbankan dan pihak swasta lainnya.

     Konsep pameran sengaja diangkat sebagai wujud penciptaan peluang yang mempertemukan seluruh ekosistem bisnis mulai dari peritel tradisional dengan berbagai jejaring bisnis seperti distributor, produsen, konsumen, hingga pemasok.

     "Termasuk dalam rangkaian acara, secara simbolis, kami juga akan menyampaikan bantuan yang merupakan upaya bersama antara Sampoerna dan retail binaan kami, yaitu SRC.

     Arief juga berharap dukungan yang berupa perbaikan infrastruktur kepada 145 toko ritel tradisional yang mengalami kerusakan berat hingga ringan dapat mengembalikan optimisme pelaku UKM terdampak untuk memulai lagi usahanya.

     SRC Fest Lombok mendapat tanggapan positif dari Gubernur NTB Dr. Zulfikieflimansyah. Ia menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Sampoerna dalam mengakselerasi proses pemulihan perekonomian lokal melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan di Lombok.

     "Festival ini digagas oleh perusahaan yang memiliki narasi panjang tentang bagaimana menyikapi bencana dengan lebih optimis, dan SRC menjawab dengan dorongan energi untuk bangkit bersama," katanya.

     "Saya mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna karena tidak hanya duduk merenung menanggapi bencana, namun menjawab sapaan bencana tersebut dengan hati besar melalui semangat "Ayo bangun kembali ekonomi Lombok," ucap Zulkieflimansyah.

     SRC Fest Lombok merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju Pesta Retail Nasional 2018, persembahan Sampoerna untuk para mitra SRC yang akan dilaksanakan di Jakarta pada November 2018. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar