Semen Tiga Roda kenalkan RAPI di Lombok

id Indocement ,Dompet.dhuafa,Gempa Lombok

Seorang petugas melayani warga yang mengecek kesehatan di Rumah Pracetak Indocement (RAPI) yang akan dimanfaatkan sebagai Puskesmas Pembantu di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, NTB. (Foto Antaranews NTB/ist)

Dengan dibangunnya Puskesmas Pembantu ini Indocement berupaya menyalurkan semangat Hari Bangunan Indonesia
Lombok Timur (Antaranews NTB) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), produsen Semen Tiga Roda, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban gempa di Lombok melalui edukasi bangunan tahan gempa dan pembangunan satu unit bangunan Rumah Pracetak Indocement (RAPI) yang akan dimanfaatkan sebagai Puskesmas Pembantu di Kecamatan Sambelia, tepatnya di Jalan Raya Sambelia, Labuhan Pandan, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Pembangunan Puskesmas Pembantu dengan penerapan bangunan pracetak tahan gempa ini sebagai tindak lanjut dari program edukasi tahan gempa yang telah dilaksanakan Indocement sebelumnya di Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Timur. 

Pembangunan ini adalah perwujudan semangat Hari Bangunan Indonesia (HBI) yang jatuh pada 11 November dalam upaya menciptakan bangunan dan tenaga pembangun berkualitas dengan menerapkan prinsip kearifan lokal Indonesia. Upaya ini disambut baik oleh masyarakat yang antusias untuk menerapkan konsep bangunan tahan gempa untuk huniannya.

Dibantu para tukang bangunan yang sebelumnya telah mendapatkan edukasi bangunan tahan gempa dari Indocement, Puskesmas dengan konsep RAPI ini dapat diselesaikan dalam kurun waktu kurang dari dua minggu. 

Serah terima dan peresmian Puskesmas dilangsungkan pada Senin (12/11) oleh Indocement, Dompet Dhuafa, pihak pemerintahan dan kepala Puskesmas setempat. Segera setelah diresmikan, Puskesmas dibuka untuk umum dan diadakan juga pengecekan kesehatan oleh dokter-dokter yang bertugas.

"Dengan dibangunnya Puskesmas Pembantu ini Indocement berupaya menyalurkan semangat Hari Bangunan Indonesia kepada masyarakat Lombok agar bangkit dan bersama-sama menyiapkan bangunan tahan gempa yang aman untuk seluruh masyarakat," ujar Troy Dartojo Soputro, Direktur Indocement. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar