Lalu Candra Yudhistira ajak milenial Lombok terjun ke industri kreatif

id milenial ,Lombok,Industri kreatif

Lalu Candra Yudhistira ajak milenial Lombok terjun ke industri kreatif

Lalu Candra Yudhistira (pakaian hitam) bersama sejumlah pemuda di Lombok, NTB.

Sebenarnya ada sangat banyak kesempatan di sektor industri kreatif ini, asalkan ada semangat dan berani mencoba dulu
Mataram (Antaranews NTB) - Pengusaha muda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat Lalu Candra Yudhistira mengajak generasi muda atau kaum milenial di daerah itu untuk berani terjun ke industri kreatif di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seperti saat ini.

"Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membuat persaingan semakin berat, namun juga memunculkan banyak peluang untuk meraih kesuksesan," katanya di Mataram, Senin.

Ia menuturkan, tentu saja untuk memulai itu dibutuhkan kemauan dan kesungguhan juga keberanian untuk memulainya. Karena, bagaimana pun NTB memiliki peluang tersebut, untuk bisa menjadi sebuah kesempatan bagi para generasi muda di saat NTB semakin terkenal sebagai destinasi wisata unggulan.

"Sebenarnya ada sangat banyak kesempatan di sektor industri kreatif ini, asalkan ada semangat dan berani mencoba dulu," ujar Lalu Candra Yudhistira.

Pengusaha muda di bidang industri kreatif ini mengatakan, untuk sektor pariwisata potensi yang ada di NTB sangat besar, bahkan hingga di desa-desa.

"Hampir setiap desa di NTB memiliki objek wisatanya sendiri, juga ada kebudayaan, kuliner, dan juga kerajinan khas di desa masing-masing," jelasnya.

Menurutnya, jika potensi ini dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi digital, maka bukan tidak mungkin akan banyak desa di NTB yang kemudian bisa menjadi destinasi wisata alternatif yang menarik.

"Yang bisa menggerakan ini ya generasi muda. Mereka bisa mulai membentuk kelompok kecil atau pun kelompok sadar wisata untuk memulai ini di desanya," katanya. (*)