Montpellier hantam Monaco, Lille imbang lawan Lyon

id FC Lyon,FC Lille,Liga Prancis,As Monaco

Montpellier hantam Monaco, Lille imbang lawan Lyon

Liga Prancis (Istimewa) (Istimewa/)

Jakarta (Antaranews NTB) - Montpellier membawa pulang tiga poin dari kandang AS Monaco setelah sebelumnya sempat tertinggal, dalam pertandingan Liga Prancis yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Montpellier total telah mengoleksi 29 poin dan membawa mereka merebut kembali peringkat kedua di klasemen yang sempat direbut tim lain untuk sementara waktu, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis. Monaco masih berada di zona degradasi, peringkat ke-19, dengan sepuluh poin.

Setelah mendulang kemenangan perdana pada asuhan Thierry Henry Sabtu silam, Monaco menuju pertandingan sesama tim Mediterania mereka ini dengan semangat tinggi dan mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. 

                  Lyon-Lille 2-2

Olympique Lyon mencuri satu poin dari kandang Lille setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Prancis di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Lyon tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 28 poin, sedangkan Lille (27) untuk sementara menggeser Montpellier (26) untuk menduduki peringkat ketiga, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Namun demikian, Lyon masih tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Paris St Germain (42) yang baru akan berlaga pada Senin (3/12) dini hari WIB.

Tim tamu memulai pertandingan dengan tekad memperlihatkan kualitas sebenarnya setelah berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 2-2 di ajang Liga Champions pada tengah pekan, namun peluang-peluang mereka yang didapat melalui Memphis Depay dan Maxwell Cornet masih dapat digagalkan kiper Mike Maignan. (*)