BARCA KALAHKAN MALAGA, REAL MENANG ATAS TENERIFE

id



Madrid (ANTARA/Reuters) - Barcelona dan Real Madrid mempertahankan penampilan sempurna mereka pada awal musim Liga Utama Spanyol (La Liga) pada pertandingan Sabtu.

Zlatan Ibrahimovic memberi sumbangan yang berarti atas kemenangan Barca 2-0 atas tim tuan rumah Malaga dan Real menang 3-0 di kandang mereka atas tim tamu Tenerife.

Real memetik lima kali kemenangan dari lima pertandingan dan dalam pertandingan Sabtu berkat dua gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan satu tembakan melengkung dari Kaka dan memimpin dengan 15 poin, unggul dari Barca karena ada selisih gol.

Sevilla, yang menang 4-0 atas Athletic Bilbao, berada di tempat ketiga dengan 12 poin, sementara pemain pengganti Maxi Rodriguez menyerang pada pertambahan waktu untuk memberi Atletico Madrid hasil imbang 2-2 saat melawan tuan rumah Valencia.

Ibrahimovic hanya memerlukan waktu 10 menit untuk mencetak gol kelimanya itu dalam lima pertandingan setelah diturunkan dari bangku cadangan untuk menggantikan Thierry Henry, yang cedera pada menit ke-29 dari pertandingan yang dipenuhi rasa emosi itu.

Lionel Messi melepaskan bola lambung untuk melewati pertahanan Malaga, yang statis, dan striker Swedia itu mengontrol bola tersebut dengan dadanya dan langsung menembakkannya ke arah gawang.

Bek Gerard Pique menambahkan gol Barca pada menit ke-59 dengan mengantisipasi tendangan bebas Xavi tiga menit setelah ia menggantikan Dmytro Chygrynskiy, yang tampaknya mengalami cedera pada lututnya, pada menit ke-56.

Dalam pertandingan yang dihujani banyak kartu kuning, bek Malaga

Weligton tampak beruntung bisa tetap bermain setelah tayangan ulang di televisi menunjukkan gerakannya saat ia berusaha menendang pergelangan kaki Messi.

Wasit kemudian menghukum asisten pelatih Barca Tito Vilanova, yang

duduk di bangku cadangan karena memprotes suatu keputusan dan pada sisa waktu lima menit, pemain depan Malaga Albert Luque langsung mendapatkan kartu merah karena ia menabrak dengan ganas Daniel Alves.

"Ini merupakan pertandingan yang agresif," ujar pelatih Barca Pep Guardiola pada konferensi pers.(*)