Nadal terus melaju di Wimbledon tundukkan Tsonga

id Wimbledon,Wimbledon 2019,Rafael Nadal

Nadal terus melaju di Wimbledon tundukkan Tsonga

Petenis Spanyol Rafael Nadal memukul bola dalam pertandingan putaran ketiga Wimbledon melawan Jo Wilfried-Tsonga yang dimainkan di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Sabtu (6/7/2019) malam WIB. (ANTARA/REUTERS/TONY O'BRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal melaju ke putaran keempat Wimbledon, berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3, 6-2 atas petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga dalam pertandingan yang berlangsung di All England Lawn and Croquet Club, London, Inggris, Sabtu.

Unggulan ketiga asal Spanyol itu memegang kendali sepanjang pertandingan, dan menyelesaikan laga yang berlangsung satu jam 48 menit ini tanpa terkena break sekalipun. Ia memastikan kemenangan melalui match point keempat dengan ace ke-11nya, demikian catatan pertandingan di Reuters.

Nadal mematahkan serve lawannya pada set pembukaan untuk memimpin 3-1 ketika Tsonga mengalami kesulitan dengan serve keduanya, yang membuat sang petenis Spanyol dapat mengontrol poin-poin dan secara konsisten mendekati net untuk menyelesaikan reli demi reli.

Break poin lain pada kedudukan 5-2 membuka jalan bagi Nadal untuk semakin menyerang Tsonga, dan ia melepaskan pukulan forehand menyilang pada set point untuk memastikan kemenangan di set pertama.

Tsonga sempat memperlihatkan permainan terbaiknya, dengan melepaskan sejumlah ace dan beberapa kali mendekati net setelah memaksa Nadal bermain dari baseline, namun sejumlah tembakannya gagal bersarang di area permainan sang lawan.

Bagaimanapun, serve Tsonga gagal menuai hasil terbaik, dan double fault pada break point di set kedua membawa Nadal memimpin 4-2.

Meski Tsonga memberikan sedikit perlawanan saat melakukan serve untuk bertahan pada set kedua, Nadal mengamankan set tersebut dengan mengambil keuntungan dari pergerakan lambat lawannya dengan pukulan-pukulan winner.

Meski para penonton memberi semangat kepada Tsonga, Nadal mendapatkan double break untuk memberikan kekalahan kepada sang petenis Prancis, sekaligus mengamankan tiketnya ke putaran selanjutnya.

Pada putaran keempat, Nadal akan berhadapan dengan Joao Sousa asal Portugal atau Dan Evans asal Inggris.