Lakers resmi mengumumkan kedatangan Anthony Davis

id los angeles lakers,anthony davis,trade nba,bursa pemain nba,nba,free agency nba

Lakers resmi mengumumkan kedatangan Anthony Davis

Pebasket rekrutan anyar Los Angeles Lakers Anthony Davis (kanan) bersama rekannya LeBron James (kiri) menyaksikan timnya tengah bermain dalam NBA Summer League di Las Vegas, Sabtu (6/7/2019) setempat. (twitter.com/lakers)

Jakarta (ANTARA) - Tim NBA Los Angeles Lakers secara resmi mengumumkan kedatangan bintang pebasket Anthony Davis dari New Orleans Pelicans lewat skema pertukaran pada Minggu WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, laman resmi Lakers mengkonfirmasi mereka mengirimkan Lonzo Ball, Josh Hart, Brandon Ingram, pemain rekrutan keempat NBA Draft De'Andre Hunter (yang sudah ditukarkan lagi oleh Pelicans ke Atlanta Hawks) serta tiga hak pilih NBA Draft dan uang tunai ke Pelicans untuk mendapatkan Davis.

Selain itu, pertukaran itu juga membuat Lakers mengirimkan Isaac Bonga, Jemerrio Jones, Moritz Wagner serta satu hak pilih NBA Draft masa depan ke Washington Wizards yang membayarkan ruang gaji untuk Pelicans.

"Anthony Davis bisa disebut sebagai pemain muda berkemampuan lengkap yang paling dominan di NBA saat ini," kata General Manager Lakers, Rob Pelinka.

"Anthony mewakili nilai-nilai yang kami yakini, lewat komitmen teguhnya sebagai pemain baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini momen bersejarah untuk klub ini dan kami sangat bangga bisa mendapatkannya," ujar dia menambahkan.

Sejak menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2012 yang dipilih Pelicans, Davis telah menorehkan prestasi tiga kali terpilih masuk Tim Utama All-NBA pada 2015, 2017 dan 2018, enam kali masuk Tim All-Star NBA dan sekali membantu tim nasional Amerika Serikat menjuarai Olimpiade 2012.

Sepanjang tujuh musim kariernya, Davis membukukan rata-rata 23,7 poin, 10,5 rebound, 2,4 blok, 2,1 assist dan 1,4 steal dengan akurasi tembakan terbuka 51,7 persen.

Pada saat bersamaan, Lakers juga mengumumkan kedatangan Quinn Cook, DeMarcus Cousins dan Danny Green yang mereka peroleh setelah berstatus pemain bebas kontrak.

Kemudian, Kentavious Caldwell-Pope dan JaVale McGee juga diumumkan mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak baru di Lakers.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar