PLN UIW NTB sambut Hari Listrik Nasional dengan sumbang darah

id PLN UIW NTB,Hari Listrik Nasional,PLN donor darah,PLN UIW NTB Donor darah,donor darah hari listrik

PLN UIW NTB sambut Hari Listrik Nasional dengan sumbang darah

Seorang karyawati PLN Unit Induk Wilayah NTB mendonorkan darahnya. ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) menyambut Hari Listrik Nasional ke-74 pada 27 Oktober 2019 dengan menyumbang darah untuk kemanusiaan.

Aksi donor darah yang digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat tersebut dipusatkan di kantor PLN UIW NTB, di Mataram, Kamis.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Dony Noor Gustiarsyah menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud dan sumbangsih nyata PLN untuk membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Pulau Lombok.

"Kita tahu bahwa darah merupakan bagian penting kehidupan. Kebutuhan darah untuk saudara kita yang membutuhkan harus terpenuhi. Oleh karena itu, menyambut Hari Listrik Nasional, kami ingin kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, salah satunya donor darah," katanya.

Penanggung Jawab Laboratorium Unit Donor Darah PMI Lombok Barat, Dewi memberikan apresiasi kepada PLN karena telah bekerja sama dan menginisiasi pelaksanaan kegiatan donor darah.

"PMI Lombok Barat melayani semua rumah sakit yang ada di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, dan Kota Mataram. Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah mengadakan donor darah yang sangat membantu sekali untuk ketersediaan darah di PMI," ujarnya.

Menurut dia, antusiasme para pendonor cukup besar. Hal itu dibuktikan dengan jumlah kantong darah yang terhimpun melebihi dari target sebanyak 100 kantong.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh pegawai PLN yang ada di Pulau Lombok, tenaga alih daya, hingga masyarakat umum. Jumlah warga yang menyumbangkan darahnya sebanyak 145 orang.

Dewi berharap kegiatan donor darah dapat dilaksanakan secara rutin oleh PLN agar stok ketersediaan darah di PMI Lombok Barat dapat tercukupi.

"Baiknya rutin, jadi mungkin ada event 17 Agustus atau apapun kita bisa diundang. Tentu kami senang sekali karena bisa membantu memenuhi kebutuhan darah," ucap Dewi.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar