Rafli membawa Indonesia ungguli Iran 1-0 babak pertama

id timnas u22,indra sjafri,indonesia versus iran,muhammad rafli

Rafli membawa Indonesia ungguli Iran 1-0 babak pertama

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri (kiri) dan timans U-23 Iran Hamid Estili bersalaman di Bali, Selasa (12/11/2019), usai konferensi pers menjelang laga persahabatan kedua kesebelasan yang berlangsung Rabu (13/11/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional U-22 Indonesia Muhammad Rafli membawa skuatnya unggul atas timnas U-23 Iran dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.



Dipantau dari tayangan resmi pertandingan di Jakarta, Rabu, gol Rafli tercipta di menit ke-10 setelah pemain berposisi asli gelandang serang itu mendapatkan umpan dari Feby Eka Putra.



Meski unggul, Indonesia sejatinya tampil di bawah tekanan Iran nyaris sepanjang pertandingan.



Namun, pertahanan skuat asuhan pelatih Indra Sjafri yang disiplin dan penampilan kiper Awan Setho membuat peluang-peluang Iran menguap tak menjadi gol.



Sementara Indonesia yang mengandalkan serangan balik, berhasil mencuri gol di menit ke-10.



Feby Eka Putra, yang lepas di sisi kanan pertahanan Iran setelah menerima terobosan dari Syahrian Abimanyu, mampu mengirimkan umpan ke depan gawang dimana Muhammad Rafli sudah menunggu dan memasukkan bola ke dalam gawang.



Tertinggal satu gol, Iran meningkatkan intensitas serangan. Di menit ke-16, pemain Iran Amir Roustaei melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang mampu ditepis oleh Awan Setho.



Iran bisa saja menyamakan kedudukan andai bola tendangan Mehdi Ghayedi tidak melambung di atas gawang kosong di menit ke-45+2.



Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia pun bertahan sampai masa jeda.



Berikut susunan pemain kedua tim.



Timnas U-22 Indonesia: Awan Setho-pg, Asnawi Mangkualam, Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo (kapten), Firza Andika, Muhammad Lutfi, Evan Dimas, Feby Eka Putra, Irkham Mila, Syahrian Abimanyu, Muhammad Rafli.



Timnas U-23 Iran: Meraj Esfahani-pg, Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Aref Kolahsorkhi, Omid Nor Afkan (kapten), Mohammad Sharifi, Mohammad Mehdikha, Reza Shekari, Amir Roustaei, Mehdi Ghayedi, Mohammadreza. Azadi.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar