Sociedad menghentikan empat kemenangan beruntun Barcelona

id Liga Spanyol,Real Sociedad,Barcelona

Sociedad menghentikan empat kemenangan beruntun Barcelona

Bek Barcelona Clement Lenglet (kanan) terjongkok di lapangan pada akhir pertandingan Liga Spanyol melawan Real Sociedad yang dimainkan di Stadion Anoeta, San Sebastian, Sabtu (14/12/2019). (ANTARA/AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad menghentikan laju empat kemenangan beruntun Barcelona dengan bermain imbang 2-2 dalam pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Anoeta, San Sebastian, Sabtu setempat (Minggu dini hari WIB).

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen. Barca tetap memuncaki klasemen dengan 35 poin. Sociedad juga tetap menghuni peringkat keempat dengan 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sociedad memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-12 melalui hadiah penalti yang diberikan karena Sergio Busquets menarik kaus Diego Llorente. Mikel Oyarzabal yang menjadi algojo sukses memperdaya kiper Marc-Andre ter Stegen dari titik putih.

Barcelona kesulitan menciptakan peluang, sedangkan di kubu Sociedad pemain pinjaman Real Madrid Martin Odegaard tampil memukau.

Penyerang berharga 120 juta euro Antoine Griezmann menjadi penyelamat Barca untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Ia mengejar umpan terobosan Luis Suarez guna menyelesaikan peluang sekaligus membungkam para penggemar tuan rumah.

Pasukan Imanol Alguacil kembali lengah pada menit ke- 49. Bola operan dari Busquets diterima dengan sempurna oleh Lionel Messi, dan ia menyodorkan bola kepada Suarez untuk dengan mudah memasukkannya ke gawang yang terbuka.

Griezmann dan Gerard Pique berpeluang mengemas gol ketiga untuk Barca, namun justru Sociedad yang bangkit. Aleksander Isak mengonversi bola pantul menjadi gol setelah Ter Stegen menepis bola umpan silang Nacho Monreal ke jalur pergerakan sang penyerang.

Monreal memerlukan perawatan dan kaus baru setelah sedikit terluka ketika merayakan gol. Ia dan Oyarzabal berniat beradu dada, namun yang terjadi justru beradu kepala.

Setelah itu kedua tim tidak mampu menciptakan gol penentu kemenangan. Pemain pengganti tuan rumah Willian Jose mendapat peluang terbaik ketika tembakan jarak dekatnya tertahan kaki Ter Stegen yang telah tersungkur, sedangkan permohonan penalti Barca menjelang laga usai ketika Pique dan LLorente bertubrukan diabaikan wasit.

Susunan pemain:
Real Sociedad (4-1-4-1): Alex Remiro, Joseba Zaldua, Diego Llorente, Ander Guevara, Nacho Monreal, Igor Zubeldia, Portu (Adnan Januzaj 59), Martin Odegaard, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal (Ander Barrenetxea 85'), Aleksander Isak (Willian Jose 66')

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba (Nelson Semedo 74'), Ivan Rakitic (Arturo Vidal 79'), Sergio Busquets (Carles Alena 73'), Frenkie De Jong, Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar