Gubernur meresmikan Siloam Hospitals Mataram penunjang pariwisata medis

id Gubernur NTB,Siloam Hospitals Mataram

Gubernur meresmikan Siloam Hospitals Mataram penunjang pariwisata medis

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (tengah), menekan tombol sirene sebagai tanda peresmian beroperasinya Siloam Hostpitals Mataram, di Mataram, Kamis (16/1/2020). (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr H Zulkieflimansyah, Kamis, meresmikan Siloam Hospitals Mataram, salah satu rumah sakit modern dan akan menjadi infrastruktur penunjang pariwisata medis yang dikembangkan pemerintah daerah setempat.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, bersama pendiri dan chairman Lippo Group Dr Mochtar Riady, pejabat negara dan tokoh masyarakat setempat, serta manajemen dan staf Siloam Hospitals Mataram.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Dr Zul tersebut, Siloam Hospitals Mataram hadir sebagai wujud komitmen dan dukungan Siloam Hospitals Group untuk memberikan pelayanan kesehatan bermutu dan berkualitas di Indonesia, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan umum.

"Kami menyambut baik dan mendukung usaha Siloam Hospitals Group yang konsisten dalam membangun pelayanan kesehatan di Indonesia, tidak hanya di kota besar, namun juga di berbagai pelosok kota lainnya, seperti Mataram. Dengan pengalaman, jaringan, kompetensi, dan komitmen untuk keselamatan pasien, kami percaya Siloam Hospitals Mataram dapat berkontribusi positif dalam melayani masyarakat Mataram dan sekitarnya," katanya.

Sementara itu, Direktur Siloam Hospitals Mataram dr Rini Kusmardiati mengatakan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum, perusahaan, dan asuransi di Mataram dan sekitarnya merupakan fokus utama Siloam Hospitals Mataram, yang sebelumnya bernama RS Graha Ultima Medika (RS GUM) itu.

Resmi bergabung dengan Siloam Hospitals Group sejak Januari 2017, Siloam Hospitals Mataram menyediakan berbagai macam fasilitas dan pelayanan unggulan, salah satunya pelayanan gawat darurat 24 jam. Pada kondisi gawat darurat, yang terpenting adalah pelayanan cepat dan tepat.

"Oleh karena itu, kami mempersiapkan tim medis yang terlatih dalam memberikan pelayanan gawat darurat prima untuk merespons segala kasus kecelakaan, jantung, otak, dan kondisi gawat darurat lainnya," kata dr Rini.

Selain pelayanan IGD 24 jam, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Mahapahit Kota Mataram itu, juga menyediakan pelayanan lainnya, termasuk medical check up, medical evacuation, laboratorium, farmasi, ruang operasi, serta peralatan dan penunjang medis, seperti CT Scan, USG, dan sinar-X.

Rumah sakit tersebut juga diperkuat oleh jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima. Selain itu, jaringan yang telah terintegrasi memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif, dan holistik.

Untuk kasus-kasus tertentu yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dapat dirujuk ke rumah sakit lain yang berada dalam naungan Siloam Hospitals Group dan memiliki standar pelayanan sama.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar