Dikalahkan Swansea, MU turun ke posisi empat

id Liga Inggris

Dikalahkan Swansea, MU turun ke posisi empat

Manajer Manchester United Louis van Gaal (REUTERS / Andrew Winning) (1)

Swansea (ANTARA News) - Swansea pecundangi Manchester United 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Liberty Stadium.

Dua gol Swanswa dicetak oleh Ki sung-Yeung menit 30 dan Bafetimbi Gomis menit 73. Sementara satu gol MU dicetak oleh Ander Herrera menit 28.

Dengan kekalahan ini, MU turun ke posisi empat dengan 47 poin. Sementara Swansea mengoleksi 37 poin. MU tergeser oleh Arsenal yang berhasil menang melawan Crystal Palace.

MU sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Ander Herrera menit 28. Berawal dari kerja sama Rooney dan Di Maria. Kemudian Di Maria mengumpani Herrera yang berada di kotak penalti dan mengubahnya menjadi gol. Swansea 0-1 MU.

Namun, keunggulan MU tak bertahan lama karena dua menit kemudian Sung-Yeung menyamakan kedudukan. Sung-Yeung menerima umpan silang dari Shelvey sebelum mengalahkan De Gea. Swansea 1-1 MU.

Di babak kedua Robin van Persie menciptakan peluang menit 60, tetapi tendangannya melebar ke kiri gawang.

Menit 73 Gomis mencetak angka setelah mendapat umpan Shelvey. Bola tendangan Gomis tak bisa dihentikan De Gea. Swansea 2-1 MU.

Manchester United menguasai 64 persen pertandingan, sedangkan Swanswa 36 persen. Namun dalam tendangan ke arah gawang, Swansea lebih unggul dengan enam kali, sedangkan MU tiga.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Swansea City: Lukasz Fabianski, Neil Taylor, Ashley Williams, Kyle Naughton, Federico Fernández, Ki Sung-Yeung, Jonjo Shelvey, Wayne Routledge, Gylfi Sigurdsson, Jack Cork, Bafetimbi Gomis.

MU: David De Gea, Luke Shaw, Phil Jones, Marcos Rojo, Patrick McNair, Ángel Di María, Daley Blind, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Wayne Rooney, Robin van Persie. (*)

Editor: Tasrief Tarmizi