AS Roma pulang hampa dari markas Atalanta

id As roma, atalanta, liga italia

AS Roma pulang hampa dari markas Atalanta

Logo Seri A (/)

Jakarta (ANTARA) - Rentetan kekalahan AS Roma terus berlanjut setelah pulang dengan tangan kosong saat tandang ke markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu dini hari WIB pada laga Liga Italia pekan ke-24.

Meski unggul terlebih dahulu lewat Edin Dzeko pada penghujung babak pertama, namun tuan rumah mampu bangkit dengan menyarangkan dua gol lewat Jose Palomino (50') dan Mario Pasalic (59'). Roma-pun menyerah dengan skor 1-2.

Dengan kekalahan ini, AS Roma harus tertahan di posisi lima klasemen dengan raihan 39 poin. Sedangkan Atalanta masih kokoh di posisi empat klasemen (45 poin) atau selisih enam poin dengan Roma.

"Masih ada 14 pertandingan tersisa. Saya masih berpikir mungkin untuk finis di urutan keempat," kata pelatih Roma Paulo Fonseca seperti dilansir Reuters.

Rasa bangga terhadap anak asuhnya diakui oleh pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Menurut dia, laga melawan Roma bukan perkara mudah karena terus mendapatkan tekanan sejak awal pertandingan.



"Kami telah mendapatkan pengalaman berharga dan sekarang kami bisa kembali ke Liga Champions. Kami bisa bertarung dengan siapa pun," kata pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini kepada DAZN seperti dilansir Reuters.

"Roma tetap harus diwaspadai, karena mereka sangat kuat terutama di rumah, tetapi kami memiliki keyakinan kuat bahwa kami bisa finis di depan mereka." kata Gasperimi menambahkan.

Sebelumnya, Genoa yang berada di urutan ke-18 mencatat kemenangan tandang pertama mereka musim ini dengan kemenangan 3-0 di Bologna setelah dua pemain tim tuan rumah yaitu Jerdy Schouten dan Stefano Denswil diusir dari lapangan.

Sementara Lecce juga meningkatkan harapan bertahan hidup mereka dengan melompati Sampdoria ke posisi 16 setelah meraih kemenangan liga ketiga berturut-turut dengan mengalahkan SPAL 2-1 di Stadio Via del Mare pada debut Luigi Di Biagio sebagai pelatih.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar