Tes pramusim MotoGP digelar di Qatar pada Sabtu sampai tiga hari ke depan

id tes pramusim qatar,motogp

Tes pramusim MotoGP digelar di Qatar pada Sabtu sampai tiga hari ke depan

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli di tes pramusim, Sirkuit Sepang, Malaysia (sepangracingteam.com)

Jakarta (ANTARA) - Mulai hari ini, Sabtu, Sirkuit Losail di Qatar akan menggelar sesi tes pramusim pamungkas MotoGP 2020 hingga tiga hari ke depan.

Seperti tes di Sepang, Malaysia, tes kali ini tak akan disiarkan langsung namun catatan waktu para pebalap bisa dilihat di laman resmi motogp.com.

Sebelumnya di Sirkuit Sepang awal bulan ini, pebalap tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo mendominasi selama tiga hari tes pramusim di sana.

Suzuki juga memberi Alex Rins dan Joan Mir motor yang cukup cepat, yang kali ini dibalut livery warna klasik, biru dan perak.

Sementara itu Marc Marquez merasa tak maksimal di atas motor Honda RC213V karena masih dalam pemulihan operasi cedera bahu pada akhir tahun lalu.

Valentino Rossi di tahun terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha merasa cukup puas dengan performa YZR-M1 2020 meski masih terpaut 0,192 detik dari catatan terbaik Quartararo, yang akan menggantikan sang juara dunia sembilan kali itu mulai tahun depan.

Sebelum seri perdana yang juga berlangsung di Losail, para tim dan pebalap akan menjalani persiapan terakhir di tiga sesi tes Qatar akan berlangsung pukul 17:00-00:00 WIB setiap harinya.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar