NEWMONT NUSA TENGGARA RAIH EMPAT PENGHARGAAN TAMBANG

id

   


         Mataram, 27/5 (ANTARA) -  Presiden Direktur  PT Newmont Nusa Tenggara Martiono Hadianto mengatakan  empat penghargaan tambang yang diraih Newmont akan memperkuat visi menjadi perusahaan paling dihargai dan dihormati melalui pencapaian kinerja terdepan dalam industri tambang.

            "Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang terus-menerus memberikan bantuan teknis dan saran bagi keberlangsungan operasi Newmont," kata Martiono dalam siaran pers yang disampaikan kepada wartawan di Mataram, Kamis.

        PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) memenangi empat penghargaan tambang dari Majalah Tambang, yakni pemenang pertama untuk tambang terbaik dalam kepatuhan lingkungan, dan pemenang pertama untuk  tambang terbaik dalam menerapkan teknologi maju.

        Selain itu, pemenang kedua tambang terbaik dalam praktik penambangan terbaik, serta pemenang ketiga tambang terbaik dalam kepatuhan pembayaran royalti.

         "Newmont senang meraih penghargaan bergengsi ini," kata Martiono. Empat dari sepuluh penghargaan yang diberikan Majalah Tambang itu diserahkan Selasa (25/2) di Jakarta.    
   Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mempertahankan standar yang tinggi dalam semua aspek operasi.  
    "Kami yakin bahwa seluruh karyawan Newmont akan terus bekerja keras untuk mewujudkan kepemimpinan di bidang keselamatan kerja, perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial," kata Martiono.

        PTNNT mengoperasikan tambang tembaga dan emas Batu Hijau di Sumbawa Barat sejak 2000 dengan mempekerjakan lebih dari 7.000 karyawan yang sebagian besar diangkat dari masyarakat lokal dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

        PTNNT juga telah memperoleh banyak penghargaan bergengsi di bidang keselamatan kerja, perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial.(*)