Seorang pelajar di NTB jadi pelaku curanmor parahnya bawa pistol rakitan dan peluru

id Pelajar,Kapolsektor,Polisi,Bima,NTB

Seorang pelajar di NTB jadi pelaku curanmor parahnya bawa pistol rakitan dan peluru

Barang bukti pistol rakitan dan peluru.

Taliwang (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Soromandi, Bima, berhasil mengamankan pelajar 18 tahun, berinisial JA asal Desa Soki, Kecamatan Belo yang diduga melakukan pencurian sepeda motor dan berupaya kabur setelah kepergok polisi saat menempelkan stiker sepeda motor hasil curiannya di pinggir jalan Desa Soromandi.

Setelah digeledah, Polisi lalu menemukan barang bukti sepucuk senjata api rakitan lengkap dengan tiga butir peluru di dalam tas pelaku.

Kapolsektor Soromandi, Ipda Muh Sofyan Hidayat, di Bima, Jumat, menjelaskan, pada awalnya polisi memergoki dua terduga yang sedang menempelkan stiker motor, saat ditanya anggota tentang motor tersebut, ke dua terduga tidak dapat menjawab. 

Salah satunya langsung melarikan diri ke arah persawahan, sementara satu lainnya JA dapat diamankan setelah berusaha kabur menggunakan sepeda motor Honda Supra x 125 ke arah Desa Bajo.

Sebelum ditangkap, JA berusaha kabur menggunakan sepeda motor ke arah Desa Bajo, anggota langsung menginformasikan kepada Ka Polsektor untuk menghadang pergerakan pelaku ke arah Desa Belo.

Kapolsektor Soromandi, Ipda Muh Sofyan Hidayat langsung menerjunkan anggota untuk mencegat pelaku JA yang melarikan diri.

“Anggota sempat mencegat JA ketika memasuki Desa Bajo, tetapi tidak dapat dihentikan karena pelaku membawa sepeda motor dengan kecepatan tinggi, bahkan hampir menabrak mobil Patroli Polsek Soromandi,” katanya.

“Polisi terus mengejar pelaku dibantu oleh warga. Terduga berhasil dicegat oleh warga Desa Bajo dan terjatuh, massa yang geram langsung menghakimi pelaku,” jelasnya. 

Selanjutnya Kapolsektor Soromandi beserta anggota langsung mengamankan terduga pelaku dari amukan massa dan langsung mengevakuasi ke Polsek Bolo dengan menggunakan mobil patroli. 

Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan ke Mapolres Bima. Sementara satu pelaku lainnya sudah dikantongi identitasnya dan dalam pengejaran polisi.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar