Jumlah pelaku perjalanan dari wilayah terjangkit tembus 1.032, PDP di Sumbawa Barat bertambah jadi 3 Orang

id Corona,Taliwang,KSB

Jumlah pelaku perjalanan dari wilayah terjangkit tembus 1.032, PDP di Sumbawa Barat bertambah jadi 3 Orang

Juru bicara Satuan Tugas (satgas) penanganan COVID-19 KSB H Tuwuh.

Taliwang (ANTARA) - Jumlah pelaku perjalanan dari wilayah terjangkit ke Kabupaten Sumbawa Barat menembus angka 1.032 orang, serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dari sebelumnya dua orang jadi tiga orang.

Juru bicara Satuan Tugas (satgas) penanganan COVID-19, H Tuwuh, dalam keterangan resminya di Taliwang, Jumat, menyatakan setiap harinya pelaku perjalanan terus bertambah yang sebelumnya berjumlah 911 orang.

"Selain pelaku perjalanan terus bertambah, PDP juga bertambah satu orang," katanya.

Dijelaskan H Tuwuh, penambahan satu orang PDP tersebut berasal dari Kecamatan Taliwang dan saat ini telah dirawat di RSUD Asy-syifa secara intensif.

Dijelaskan H Tuwuh, satu orang PDP yang dirawat tersebut, jika kondisinya semakin parah maka akan dirujuk ke RSU Manambai di Sumbawa. 

"Rujuk ke RSU Manambai itu tergantung kondisi dan dokter spesialis yang menanganinya," ungkapnya.

"Satu PDP ini mempunyai riwayat dari daerah terjangkit yaitu Lombok," jelasnya lagi.

H Tuwuh mengimbau warga yang datang dari luar daerah atau wilayah terjangkit untuk mematuhi ketentuan  pemerintah untuk tetap di rumah selama 14 hari.

Selain penambahan pada jumlah PDP dan pelaku perjalanan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah dari 65 orang menjadi 75 orang. Sementara ODP yang selesai pemantauan juga bertambah menjadi 45 orang yang sehari sebelumnya 38 orang.

"Jika ada warga yang datang dari daerah terjangkit segera laporkan agar dilakukan pengecekan dan pemantauan oleh tim kesehatan," katanya.