Pria Bulgaria positif COVID-19 sempat kabur ke Senggigi, kini dirawat di RSUD Kota Mataram

id wna pdp,pdp ntb,pasien corona,rsud kota mataram,polres lobar,polsek senggigi

Pria Bulgaria positif COVID-19 sempat kabur ke Senggigi, kini dirawat di RSUD Kota Mataram

Petugas kepolisian bersama tim medis penanganan COVID-19 ketika merujuk Plamen Ptekov Beshirof (kanan), warga berkebangsaan Bulgaria yang sempat kabur dari Rumah Sakit Harapan Keluarga setelah dinyatakan positif corona, di tempat persembunyiannya di wilayah Batulayar, Lombok Barat, NTB, Sabtu (4/4/2020). (ANTARA/Humas Polsek Senggigi)

Mataram (ANTARA) - Seorang pria berkebangsaan Bulgaria, Plamen Ptekov Beshirof, yang sempat kabur dari Rumah Sakit Harapan Keluarga setelah dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), sudah ditemukan dan kini mendapatkan perawatan medis RSUD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Sudah ketemu anggota Polsek Senggigi dan malam itu juga langsung diarahkan ke RSUD Kota Mataram," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui sambungan telefon selulernya, Senin.

Dijelaskan bahwa bule asal Bulgaria tersebut berhasil ditemukan pada Sabtu (4/4) malam ketika sedang bersembunyi di salah satu vila yang berada di wilayah Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, bersama seorang warga lokal, rekan perempuannya bernama Ani Purwaseh.

Setelah mengetahui keberadaannya bersama rekan perempuannya, Plamen Ptekov pada Sabtu (4/4) malam, langsung dijemput Tim Medis Penanganan COVID-19 dari RSUD Kota Mataram.

"Penjemputannya sesuai protokol kesehatan penanganan COVID-19," ucap dia.

Untuk Ani Purwaseh, yang kabarnya ikut membantu Plamen Ptekov kabur dari Rumah Sakit Harapan Keluarga pada Kamis (2/4) dinihari, tidak ikut pada malam itu juga. Namun dia kabarnya menyusul keesokan harinya.

"Katanya menyusul besoknya (Minggu pagi) ke RS kota, karena alasan akan mengambil barang-barang miliknya yang ada di vila," ujar Bagus.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar