DWP Mataram salurkan 500 paket sembako kepada petugas kebersihan

id DPW mataram,sembako,covid

DWP Mataram salurkan 500 paket sembako kepada petugas kebersihan

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj Baiq Herlina Udayani Eko Saswito menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan, sopir, penjaga malam dan pegawai tidak tetap (PTT) yang tidak mampu di Mataram, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nirkomala.ist)

Mataram (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyalurkan bantuan 500 paket sembako untuk 500 orang petugas kebersihan, sopir, penjaga malam dan pegawai tidak tetap (PTT) yang tidak mampu guna meringankan beban mereka di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Kota Mataram Hj Baiq Herlina Udayani Eko Saswito didampingi sejumlah pengurus lainnya kepada salah satu perwakilan PTT di lingkup Pemerintah Kota Mataram, di Mataram, Kamis.

Hj Baiq Herlina dalam kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan itu merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap keberadaan petugas kebersihan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Harapannya, paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter dan abon ayam dengan nilai per paket sekitar Rp150 ribu, tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," katanya.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut DWP Kota Mataram bekerja sama dengan Bank Dinar Ashri dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram untuk meningkatkan rasa kesetiakawanaan sosial dan berbagi.

Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19 ini, organisasinya juga aktif membantu pemerintah kota dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 melalui berbagai kegiatan bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram.

Kegiatan yang dimaksudkan antara lain, DWP Kota Mataram telah membagikan masker sebanyak 1.200 untuk para satgas kebersihan, pedagang serta pedagang disejumlah pasar tradisional.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian edukasi tata cara penggunaan masker, dan mencuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktivitas.

"Kami juga ikut serta memberikan paket bantuan nutrisi kepada tim medis di 11 puskesmas se-Kota Mataram," katanya.

Untuk mendukung UKM dan IKM di Kota Mataram, dalam setiap kegiatannya DPW Kota Mataram melibatkan pelaku UKM dan IKM yang ada di Kota Mataram.

Misalnya, untuk pengadaan 1.200 masker, DPW Mataram memberdayakan IKM-IKM di Kota Mataram, begitu juga dengan bantuan paket sembako, termasuk abon ayam yang diberikan merupakan hasil buatan UKM di Kota Mataram.

"Dengan memberdayakan UKM dan IKM, para pelaku usaha bisa terus bertahan di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.*