Penyaluran bantuan PKH tahap 1 dan 2 di NTB sudah tuntas

id pkh ntb,program keluarga harapan,bantuan sosial pemerintah

Penyaluran bantuan PKH tahap 1 dan 2 di NTB sudah tuntas

Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H Ahsanul Khalik. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahsanul Khalik mengatakan penyaluran dana bantuan sosial dalam Program Keluarga Harapan (PKH) tahap satu dan dua tahun 2020 sudah 100 persen tuntas.

"Untuk PKH tahap satu dan tahap dua tahun 2020 telah realisasi. Begitupun penyaluran bansos tiap bulan sesuai dengan penyesuaian kebijakan Kemensos telah terealisasi," katanya di Mataram, Rabu.

Ia menjelaskan, pada April 2020 bantuan PKH dengan nilai total Rp84,923 miliar lebih telah disalurkan kepada 349.964 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan pada Mei 2020 bantuan dengan nilai total Rp83,558 miliar lebih disalurkan kepada 343.442 KPM.

"Mengapa jumlah data bulan April dan Mei berbeda, dikarenakan by name by address (data penduduk berdasar nama dan alamat) bulan Mei masih menunggu gelombang lanjutan pengiriman data dari pusat, selanjutnya akan diekspose kembali," kata Ahsanul.

Ia mengatakan pemerintah secara berkala mengevaluasi penyaluran bantuan sosial dan meminta masyarakat ikut membantu pengawasan dengan menyampaikan laporan ke aparat pemerintah jika mendapati masalah atau penyelewengan.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar