Bhabinkamtibmas NTB mendistribusikan bantuan beras Polri peduli COVID-19

id bantuan beras,polri peduli covid-19,polda ntb,distirbusi bantuan

Bhabinkamtibmas NTB mendistribusikan bantuan beras Polri peduli COVID-19

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengangkat bendera ketika melepas personel bhabinkamtibmas yang bertugas mendistribusikan bantuan beras Polri peduli COVID-19 di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Sabtu (6/6/2020). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Personel bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) yang bertugas di wilayah hukum kerja Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, mendistribusikan bantuan beras dari Polri peduli COVID-19.

"Penyerahannya dilaksanakan secara simbolis oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada perwakilan empat personel bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum kerja Polres Mataram dan Lombok Barat," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Sabtu.

Kapolda NTB turut didampingi Waka Polda NTB Brigjen Pol Asby Mahyuza, Irwasda Polda NTB Kombes Pol I Wayan Sukawinaya dan sejumlah pejabat utama dari wilayah hukum kerja Polda NTB pada kegiatan tersebut.

Usai penyerahan secara simbolis pada Sabtu (6/6) pagi yang digelar di lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal melanjutkan kegiatan melepas 172 personel bhabinkamtibmas pembawa bantuan.

"Dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, 172 personel yang dilepas, ditugaskan langsung untuk mendistribusikan ke masyarakat yang ada di wilayah kerjanya masing-masing," ujarnya.

Dalam kegiatannya, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan penting kepada personel yang mendapat tugas penyaluran.

Dari siaran persnya, Kapolda NTB mengingatkan personelnya agar bantuan diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkan bantuan.

Personel juga diminta agar tiada hentinya menyampaikan imbauan kepada warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Bapak Kapolda NTB juga memberikan pemahaman kepada anggota agar bantuan sosial ini bisa menjadi sarana kontak dan tali asih bagi warga yang terkena dampak COVID-19," kata Artanto.

Lebih lanjut, Artanto mengatakan bahwa bantuan sosial kemasyarakat berupa paketan beras ini diperoleh dari dukungan operasi kontijensi tahun 2020 hingga terkumpul sebanyak 4.300 Kilogram.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar