Pemkot Mataram dapatkan bantuan alat tes usap dan tes cepat

id swab,rapid,covid

Pemkot Mataram dapatkan bantuan alat tes usap dan tes cepat

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh (nomor dua dari kiri) menerima bantuan alat swab dan rapid test COVID-19 dari dari anggota DPR RI Partai Gerindra Daerah Pemilihan Pulau Lombok H Bambang Kristiono yang diserahkan simbolis oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Barat Ali Al Khairi di Mataram, Nusa Tenggara Barat. ANTARA/HO-Diskomifo Mataram

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mendapat bantuan alat tes usap (swab) dan tes cepat (rapid test) COVID-19, dari anggota DPR RI Partai Gerindra Daerah Pemilihan Pulau Lombok H Bambang Kristiono, guna membantu penanggulangan COVID-19 di Mataram.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Barat Ali Al Khairi di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Rabu.

Ali Al Khairi dalam kesempatan itu, mengatakan bantuan yang diberikan ke Pemerintah Kota Mataram adalah sebanyak 500 alat rapid test dan 300 alat swab.

"Rencananya kegiatan ini akan terus di lanjutkan sampai dengan pandemi COVID-19 berakhir," katanya.

Menurutnya, pemberian bantuan itu bertujuan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang kurang mampu. Dengan harapan, semoga bantuan ini bermanfaat dalam membantu penanggulangan COVID-19 di Kota Mataram.

"Kegiatan penyerahan bantuan ini, kami laksanakan di tiga kabupaten/kota di Pulau Lombok," ujarnya..

Sementara Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyampaikan, terima kasih kepada jajaran Partai Gerindra karena bantuan ini merupakan bentuk wujud kebersamaan dalam mencegah dan menangani pandemi COVID-19.

"Bantuan ini akan kita serahkan kepada tenaga medis dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Dikatakan, Kota Mataram saat ini sudah menunjukkan hasil penanganan COVID-19 yang cukup signifikan. Kota Mataram dulunya sebagai episentrum penularan, kini menunjukkan penurunan signifikan dengan tidak adanya penambahan pasien positif COVID-19.

"Ahamdulillah, berkat kerja keras bersama melakukan pencegahan dan penanganan COVID-19, Insya Allah Kota Mataram segera bebas dari pandemi COVID-19," katanya.