F3 unggul 74,81 persen versi hitung cepat Sumbawa Barat

id Pilkada KSB

F3 unggul 74,81 persen versi hitung cepat Sumbawa Barat

Pilkada Serentak 2020 (FOTO ANTARA/Antaranews)

Taliwang, KSB (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat HW Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST unggul sebanyak 74,81 persen dari kolom kosong.

Persentase hitung cepat ini dilakukan pada tanggal 9 Desember 2020, Setelah proses perhitungan, dimulai dari pukul 14.00 Wita, dengan jumlah partisipasi pemilih sebanyak 80 persen dan jumlah TPS yang masuk sebanyak 291.

Calon Bupati, Fud Syaifuddin ST, menyatakan pekerjaan timnya selama enam bulan dan kampanye 63 hari telah membuahkan hasil.

“Alhamdulillah kita meraih kemenangan yang begitu luar biasa, Perjuangan ini merupakan kemenangan rakyat Sumbawa Barat,” ungkap Fud.

Dia juga berharap, tidak ada lagi yang saling menyalahkan, semua ini tanggung jawab kita di hari kemenangan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada rakyat Sumbawa Barat atas partisipasi masyarakat yang menembus 80 persen,” jelas.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Kita bersyukur partisipasi kita tinggi di bandingkan Kabupaten Kota lain, Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Ia membacakan persentase suara di masing-masing Kecamatan, pertama Kecamatan Sekongkang sebanyak 73 persen, kedua Kecamatan Maluk 63 persen, ketiga Kecamatan Jereweh 63 persen, Keempat Kecamatan Taliwang 73 persen, Kelima Kecamatan Poto Tano 78 persen, Keenam Kecamatan Seteluk 76 persen, Ketujuh Kecamatan Brang Rea 77 persen dan Kedelapan Kecamatan Brang Ene 90 persen, Sehingga totalnya 74,81 persen suara.

Sementara untuk Desa yang menang pasangan F3 yakni, Desa Mataiyang 100 persen, Desa Mura 98 peren, Desa Moteng, Desa Beru dan Desa Kertasari,

Ia berharap kepada masyarakat Sumbawa Barat jangan konvoi atas kemenangan ini, kita harus mentaati protokol kesehatan.