Pasangan Nuryasin-Mustakim membangun koalisi partai Pilkada Sumbawa Barat

id Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat,KSB,Nuryasin-Mustakim,NTB,Pulau Sumbawa,pilkada sumbawa barat

Pasangan Nuryasin-Mustakim membangun koalisi partai Pilkada Sumbawa Barat

Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumbawa Barat Nuryasin (kanan) dan Mustakim Patawali (kiri). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumbawa Barat Nuryasin dan Mustakim Patawali (Nurmas) hingga kini terus menjalin komunikasi dengan lima partai politik untuk membangun koalisi pada Pilkada 2020.

Mustakim Patawali, di Mataram, Kamis, mengatakan silaturahmi dan komunikasi dengan sejumlah parpol terus berjalan. Selain Partai Demokrat, pihaknya juga tengah menjalin komunikasi dengan PKB, NasDem, PBB, dan Golkar.

Menurutnya, semakin banyak parpol yang bergabung, maka mesin penggalang dukungan juga semakin masif.

"Kalau tiga partai itu mau ikut bergabung, saya kira akan menambah kekuatan kami menghadapi Pilkada 2020. Tapi untuk memenangkan pilkada nantinya, kami juga tetap ingin bersama dengan partai lain," ujarnya pula.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat itu menyatakan siap mengikuti mekanisme partai lain untuk bisa mengajaknya bergabung, seperti saat hadir dalam penyampaian visi misi di DPW PKB di Mataram, sekali pun dirinya telah berpaket dengan M Nuryasin yang merupakan seorang tokoh agama di KSB.

"Kita sementara menunggu mekanisme partai yang telah mendaftar. Kalau partai itu membuka ruang kepada kami dan memiliki satu visi dan misi, kami siap berjuang bersama-sama," katanya lagi.

Disinggung partai lainnya yang didekati oleh pasangan Nurmas, Mustakim menyatakan dirinya bersama dengan Ustaz Nun telah bertemu dengan sejumlah pimpinan parpol, yakni PAN, NasDem, Demokrat, Gerindra, dan Golkar.

Mustakim optimistis pola pendekatan yang dilakukan Nurmas akan memberikan hasil positif.

Pasangan Nuryasin-Mustakim memang gencar mendaftar di sejumlah partai politik di Kabupaten Sumbawa Barat, di antaranya, PKB, PAN, Partai Demokrat. Terbaru mereka juga menjalin komunikasi dengan Partai NasDem, PBB, dan Partai Golkar.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar