212 orang anggota polri di Sumbawa Barat ikut screening narkoba, ini hasilnya

id Urine

212 orang anggota polri di Sumbawa Barat ikut screening narkoba, ini hasilnya

Sebanyak 212 orang anggota Polri di Sumbawa Barat mengikuti screening atau pemeriksaan urine di mapolres setempat, Kamis (25/2). 

Taliwang, KSB (ANTARA) - Sebanyak 212 orang anggota Polri di Sumbawa Barat mengikuti screening atau pemeriksaan urine di mapolres setempat, Kamis (25/2). 

Pengecekan urine tersebut dilakukan oleh Urusan Kesehatan Bagian Sumberdaya Polres Sumbawa Barat dan melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk mengetahui adanya anggota Polri yang menggunakan Narkoba. 

Hasil pemeriksaan kepada ratusan personil Polri tersebut mengejutkan, karena seluruh anggota yang discreening dengan hasil negatif. 

"Kita melakukan cek urine kepada ratusan personel polri dengan hasil alhamdulillah semua negatif," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Kamis. 

Screening dilaksanakan oleh tiga orang staf Urkes Polres Sumbawa Barat dan tiga orang staf BNNK kepada 212 orang anggota Polri di antaranya 177 orang anggota Polri dan 10 anggota Polwan Polres Sumbawa Barat serta 25 orang anggota Satuan Brimob II Bataliyon B Pelopor. 

"Screening ini adalah tahap pertama dan akan tetap dilaksanakan untuk screening lanjutan menuju Polri yang presisi," ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa Barat melalui Eddy Soebandi SSos berharap agar seluruh anggota Polri tidak menggunakan narkotika karena akan berdampak buruk pada kinerja dan perilaku para anggota. 

"Saya berharap tidak ada satupun anggota yang menggunakan atau menjadi pengedar narkoba, jika terdapat anggota yang melakukan hal tersebut akan diberi sanksi tegas," ungkapnya. 

Giat screening tersebut dipimpin langsung Kapolres Sumbawa Barat dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Sumbawa Barat. 

Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WITA berjalan dengan aman dan lancar.