Wali kota meminta ASN lebih kreatif di tengah pandemi COVID-19

id sn,mataram,wali kota

Wali kota meminta ASN lebih kreatif di tengah pandemi COVID-19

Kegiatan zoom meeting Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman menyapa ASN se-Kota Mataram di Ruang kenari, Kantor Wali Kota Mataram, di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Senin (22/03/2021). (Foto:ANTARA/Kominfo)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana meminta, jajaran aparatur sipil negara (ASN) memacu diri bekerja lebih kreatif dan inovatif di tengah pandemi COVID-19, untuk memajukan Kota Mataram sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih maju dan terus berakselerasi dengan baik.

"Kami harapkan, semua ASN Lingkup Pemkot Mataram tetap optimis menghadapi situasi saat pandemi COVID-19, serta tidak menurunkan semangat kreatifitas dan tidak melonggarkan kedisiplinan selama bertugas," katanya di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Wali Kota Mataram saat menyapa ASN se-Kota Mataram melalui teleconference via zoom meeting bertempat di Ruang Kenari, Kantor Wali Kota Mataram didampingi Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H Effendy Eko Saswito, dan para Asisten Setda Kota Mataram.

Wali kota mengatakan, kegiatan "Sapa ASN" dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi dan arahan kepada ASN agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Mataram.

Selain itu, di tengah pandemi COVID-19, semua harus memiliki stamina yang lebih dalam membangun Kota Mataram dan bersama-sama dengan ASN se-Kota mataram untuk semaksimal mugkin memenuhi harapan masyarakat Kota Mataram agar menjadi kota yang nyaman, kota yang senantiasa layak untuk dihuni dan membangun harapan untuk masa depan yang lebih baik.

"Menjadi kepala daerah di tengah situasi pandemi COVID-19 menjadi tantangan yang tidak mudah, namun kami harus tetap optimis dengan sumber daya yang ada," katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman dalam kesempatan itu mengatakan, untuk menjadi pemimpin yang baik akan ditentukan oleh kinerja seluruh ASN di birokrasi.

"Pemimpin yang baik harus didukung oleh pejabat yang baik," katanya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Mataram mengibaratkan wali kota dan wakil wali kota sebagai nahkoda dan ASN Kota Mataram yang bekerja di kapal tersebut, dengan satu visi dan semangat untuk menuju pulau harapan.

Oleh karena itu, sinergi semua ASN sangat dibutuhkan terutama dalam melaksanakan program-program yang sudah ditentukan.

Di akhir penyampaiannya Wakil Wali Kota Mataram berpesan agar ASN Kota Mataram senantiasa menyeimbangkan rutinitas bekerja dengan beribadah sesuai dengan keimanan dan keyakinan masing-masing.

"Khusus ASN yang beragama muslim agar 10 menit menjelang adzan berkumandang bersiap untuk melaksanakan ibadah sholat dan yang beragama non muslim agar menyesuaikan denga ibadahnya masing-masing," katanya menutup.