Polri-TNI bersinergi ajak masyarakat Lotara sadar dan peduli prokes COVID-19

id Polres Lotara,Polda NTB,Prokes COVID-19,Kampung Sehat 2,Patroli Rutin,Polsek Tanjung

Polri-TNI bersinergi ajak masyarakat Lotara sadar dan peduli prokes COVID-19

Anggota Polsek Tanjung, Polres Lombok Utara, Polda NTB, mengedukasi pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19. (ANTARA/HO/Polres Lotara)

Lombok Utara (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung bersama Komando Rayon Militer melaksanakan patroli rutin penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian di wilayah hukum Kepolisian Resor Lombok Utara (Polres Lotara) Polda NTB guna mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satu lokasi keramaian yang dipantau adalah Pasar Tanjung, Desa Sokong, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (23/3).

Dalam patroli tersebut, anggota polisi dan TNI menyampaikan imbauan terkait dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tanjung sebagai salah satu bentuk antisipasi lonjakan penularan Covid-19 di wilayah KLU.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH, melalui Kapolsek Tanjung AKP W.B Cahyono, SH, meminta warga untuk selalu waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin menjalankan protokol kesehatan melalui 5 M, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dalam segala aktivitas dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dengan 5 M untuk mencegah virus corona (Covid-19) serta menggelorakan program Kampung Sehat 2 yang diinisiasi Kapolda NTB, yang dirasakan sangat efektif dalam menekan penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Tanjung.

Anggota Polri, lanjut AKP Cahyo, harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan COVID-19, salah satunya adalah dengan menjalin sinergi bersama TNI serta seluruh elemen masyarakat yang ada guna menekan dan memutus mata rantai penularan virus corona.

"Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin dan menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya tidak akan pernah lelah mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi.

"Dengan rutin melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan kesadaran masyarakat akan tumbuh dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjung," ucap AKP Cahyo.