Penyekatan hari terakhir, Kapolsek arahkan anggota cara bertindak di lapangan

id Penyekatan tempat wisata

Penyekatan hari terakhir, Kapolsek arahkan anggota cara bertindak di lapangan

Penyekatan Hari Terakhir, Kapolsek Arahkan Anggota Cara Bertindak di Lapangan

Mataram (ANTARA) - Penyekatan hari terakhir di Pos Pam simpang 4 Aikmal pasca lebaran ketupat antisipasi warga yang berkunjung ke wisata Pusuk Sembalun, Kapolsek Aikmal memberikan arahan kepada anggota cara bertindak di lapangan. 

Pengecekan atau kegiatan penyekatan Hari terakhir bagi masyarakat yang akan menuju tempat wisata khususnya ke Sembalun, dalam rangka mengantisipasi kerumunan dan mencegah penularan virus Covid 19.

Kapolsek Aikmel AKP I Made Sutama  menuturkan arahan kepada personil yang melaksanakan penyekatan terkait dengan cara bertindak di lapangan, agar dengan cara harmonis, sopan dan santun.

"Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ke tempat wisata karena seluruh tempat wisata di Kabupaten Lombok Timur  di tutup mulai dari tanggal 20 Mei s.d 24 Mei 2021," jelasnya. 

"Dalam rangka mencegah penularan virus Covid 19 masyarakat yang akan menuju tempat wisata diarahkan memutar balik kembali ke rumah, " Katanya. 

"Bagi masyarakat yang akan melewati daerah atau tempat wisata dengan tujuan mendesak diberikan kartu sebagai bukti telah dilakukan pemeriksaan, " Ucapnya. 

Mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjauhi kerumunan.