Penalti Rashford sokong Inggris mengalahkan Rumania

id euro 2020,timnas inggris,timnas rumania,marcus rashford,jordan henderson

Penalti Rashford sokong Inggris mengalahkan Rumania

Penyerang tim nasional Inggris Marcus Rashford mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti ke gawang Rumania dalam laga pemanasan jelang EURO 2020 di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Minggu (6/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Tendangan penalti Marcus Rashford menyokong tim nasional Inggris mengalahkan Rumania 1-0 dalam laga pemanasan terakhir mereka jelang babak utama EURO 2020 di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Rashford mengonversi tendangan penalti pada menit ke-68 untuk membuat kiper Florin Nita mati langkah, setelah Jack Grealish dijatuhkan oleh Tiberiu Capusa di dalam area terlarang.

Kendati demikian, 10 menit kemudian Nita mampu unjuk kemampuan lebih baik dengan mementahkan tendangan penalti Inggris berikutnya yang dieksekusi oleh Jordan Henderson.

Pertandingan berlangsung seru dengan kedua tim terlibat jual beli serangan diwarnai dua peluang Inggris membentur mistar gawang di babak pertama, sebelum kemudian kiper Sam Johnstone menggagalkan percobaan dari Deian Sorescu.

Selepas gol penalti Rashford, Johnstone kembali mengamankan gawang Inggris dengan penyelamatan gemilang atas tembakan voli jarak dekat Andrei Ivan.

Lantas selepas kegagalan penalti Henderson, pemain pengganti Jude Bellingham nyaris melengkapi kemenangan Inggris sayang sundulannya di area tiang jauh masih bisa dihadang oleh Vlad Chiriches yang pasang badan di muka gawang, demikian Reuters.

Hasil tersebut membuat Inggris menyongsong babak utama EURO 2020 dengan kemenangan identik 1-0 atas Austria dan Rumania.

Inggris akan mengawali penampilannya di Grup D melawan Kroasia di Wembley, London, pada Minggu (13/6) pekan depan.