Tujuh musim beruntun Lewandowski selalu mencetak gol pekan pembuka

id liga jerman,robert lewandowski,bayern muenchen

Tujuh musim beruntun Lewandowski selalu mencetak gol pekan pembuka

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski berterima kasih kepada suporter setelah bermain imbang melawan Borussia Moenchengladbach dalam laga pembukaan Liga Jerman 2021/22 di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, Jumat (13/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski melanjutkan tren mencetak gol di laga pekan pembuka Liga Jerman untuk tujuh musim beruntun setelah menjebol gawang Borussia Moenchengladbach saat Bayern Muenchen main imbang 1-1 kala membuka musim 2021/22 di Borussia Park, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Lewandowski mencetak gol penting untuk mengamankan satu poin bagi Bayern, yang tertinggal dari Gladbach sejak menit ke-10 karena gol Alassane Plea.

Penyerang Polandia itu menang satu langkah dari kawalan Nico Elvedi untuk menyambut umpan Joshua Kimmich dan menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-42.

Dengan gol tersebut, Lewandowski menajamkan rekor gol pekan pembuka yang sebelumnya sudah ia miliki sendiri.

Kali terakhir Lewandowski tak mencetak gol di laga pembuka musim adalah pada musim 2014/15 saat ia baru pindah secara cuma-cuma dari Borussia Dortmund dan menjalani debutnya untuk Die Bayern.

Selain menajamkan rekor gol laga pembuka musim, Lewandowski kini juga di ambang catatan gemilang lain setelah menyamai rekor mencetak gol untuk Bayern dalam 11 pertandingan liga beruntun.

Kendati bertabur rekor pribadi, Lewandowski mengaku bahwa Bayern perlu melakukan banyak hal dengan lebih baik setelah hanya membuka musim dan tenor kepelatihan Julian Nagelsmann dengan raihan satu poin saja.

"Hari ini pertandingan yang ketat. Kedua tim punya peluangnya masing-masing," kata Lewandowski selepas laga dilansir dari laman resmi Bayern.

"Bermain di sini selalu menyulitkan. Kami main bagus, tetapi ada banyak hal yang harus kami perbaiki," ujarnya melengkapi.

Bayern selanjutnya akan menjamu FC Cologne di Allianz Arena, Minggu (21/8) pekan depan, tetapi lima hari sebelumnya mereka akan terlebih dahulu bertandang ke Signal Iduna Park untuk menghadapi Borussia Dortmund dalam pertandingan Piala Super Jerman.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021