Bayern Muenchen menang telak 5-1 lawan Union Berlin

id Bayern Muenchen, Union Berlin, Bundesliga, Liga Jerman, Sepak Bola Internasional

Bayern Muenchen menang telak 5-1 lawan Union Berlin

Arsip - Bayern Muenchen lolos ke semifinal Liga Champions 2023/24 usai menyingkirkan Arsenal dengan agregat 3-2 pada Kamis (18/4/2024). ANTARA/AFP/am.

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menang telak 5-1 saat bertandang ke markas Union Berlin dalam lanjutan pekan ke-30 Bundesliga 2023/24 di Alte Forsterei Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Thomas Muller mengemas dua gol untuk Bayern di pertandingan ini, dengan tiga gol lainnya dicetak oleh Leon Goretzka, Harry Kane, dan Mathys Tel. Sedangkan gol hiburan Union Berlin dicetak oleh Yorbe Vertessen.
 
Kemenangan ini membuat Bayern mengoleksi 66 poin dari 30 laga dan berjarak 13 poin dari Bayer Leverkusen yang sudah mengunci titel juara pekan lalu.
 
Sementara itu, Union Berlin masih di peringkat 14 dengan 29 poin. Mereka terancam turun ke divisi dua karena hanya unggul tiga angka dari play-off degradasi, demikian yang dikutip laman resmi Bundesliga.
 
Bayern membuka skor pada menit ke-29. Leon Goretzka memaksimalkan umpan Mathys Tel dengan bola sepakannya yang sempat memantul tiang sebelum masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.
 
Tim tamu menggandakan keunggulan menjelang akhir babak pertama atau menit ke-45+1. Harry Kane membobol gawang Union Berlin lewat tembakan bebasnya untuk skor menjadi 2-0.

Selepas jeda istirahat, Bayern tidak menurunkan intensitas serangan mereka dan gol ketiga berhasil dicetak oleh Thomas Mueller pada menit ke-53 melalui tendangan voli di tiang jauh setelah menerima umpan silang terukur dari Choupo-Moting.
 
Gol kembali tercipta untuk Bayern pada menit ke-62. Kali ini gilirang Mathys Tel yang menjebol gawang Union Berlin setelah menerima bola dari Harry Kane melalui skema serangan balik. Kedudukan menjadi 4-0.

Baca juga: Empat tim melaju ke semifinal Liga Champions
Baca juga: Bayern akan mengerahkan segalanya lawan Arsenal

 
Thomas Mueller mencetak gol keduanya ke gawang Union Berlin pada ke-67 melalui sundulannya setelah menyambut umpan lambung Leon Goretzka. Bayern 5-0 Berlin.
 
Union Berlin memperkecil ketertinggalan di injury time melalui gol Yorbe Vertessen. Skor 5-1 untuk Bayern Muenchen bertahan hingga pertandingan berakhir.