Enam peserta NTB tampil hari pertama STQ Nasional

id NTB,STQ Nasional,Maluku Utara

Enam peserta NTB tampil hari pertama STQ Nasional

Peserta asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tampil di hari pertama di STQ XXVI Nasional di Maluku Utara. (ANTARA/HO-Diskominfotik NTB).

Mataram (ANTARA) - Sedikitnya enam peserta berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat tampil di hari pertama di Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Nasional di Maluku Utara.

"Untuk dewasa putri, anak-anak putri, tahfidz inysaallah 50 persen masuk nominasi," ujar Kepala Seksi Bina Umrah dan Haji Khusus Kanwil Kemenag NTB yang juga salah seorang pelatih untuk kafilah NTB, Sabarrudin, dalam keterangan tertulis diterima di Mataram, Senin (18/10).

Ia menyatakan bimbingan dan pelatihan terus ditingkatkan oleh pelatih agar peserta dapat tampil maksimal pada STQ Nasional yang dilaksanakan dua tahun sekali. Bimbingan dan pelatihan dilakukan di ruang tamu atau teras rumah yang disediakan oleh Pemprov Maluku Utara (Malut).

"Alhamdulillah, upaya dan kiat-kiat kita sebagai pelatih dalam STQ Nasional XXVI Maluku Utara dengan indikatornya ialah pelatihan setiap pagi, sore, bahkan malam juga kita berikan kepada peserta. Khususnya yang akan tampil besoknya ataupun yang akan tampil hari berikutnya," katanya.

Peserta yang telah tampil, antara lain Golongan Tilawah Anak-Anak atas nama Jentika Nurul Azmi dengan nomor peserta TQ107 dan Golongan Tilawah Dewasa atas nama Yuni Wulandari dengan nomor peserta TQ403 tampil di arena utama bertampat di Masjid Raya Shaful Khairaat.

Golongan 1 Juz dan Tilawah atas nama Uswatun Hasanah dengan nomor peserta HQ011, Golongan 10 Juz atas nama Hasby Ramli dengan nomor peserta HQ212 dan dan Solfia Alita dengan nomor peserta HQ213 tampil di arena Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara.

Golongan 30 Juz atas nama Salwa Salsabila dengan nomor peserta HQ411 tampil di arena Aula Kantor DPRD Provinsi Maluku Utara.