Jokowi: Jalan Bypass Bandara Lombok -Mandalika tuntas dan siap digunakan

id Mandalika,WSBK,Bypass Bandara Lombok

Jokowi: Jalan Bypass Bandara Lombok -Mandalika tuntas dan siap digunakan

Foto/Jalan Bypass Bandara-Mandalika (Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pembangunan jalan Bypass Bandara Internasional Lombok menuju Sirkuit Mandalika Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Jalan Bypass Bandara Lombok menuju Mandalika sepanjang 17,3 kilometer telah selesai dibangun dan siap digunakan," kata Presiden Jokowi saat meresmikan jalan pendukung KEK Mandalika resort di Sirkuit Mandalika di Praya, Lombok Tengah, Jumat.

Dengan selesainya pembangun jalan bypass tersebut, jarak tempuh dari Bandara Lombok menuju Sirkuit Pertamina Mandalika KEK yang menjadi lokasi ajang balapan World Superbike dan MotoGP itu bisa ditempuh dengan waktu 15 menit.

"Jarak tempuh jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL)-Mandalika ini hanya 15 menit," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya di NTB, Presiden Jokowi juga meresmikan pembangunan Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional yang akan menjadi lokasi pelaksanaan ajang Asian Talent Cup tanggal 12-14 November dan World Superbike tanggal 19-21 November 2021 serta MotoGP Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat menjajal Sirkuit Mandalika yang panjangnya 4,3 kilometer dengan 17 tikungan bersama rombongan.

"Ini Sirkuit baru, saya tidak berani ngebut, karena hujan," katanya.

Meskipun Jokowi tidak ngebut, pebalap lain yang ikut jauh tertinggal. "Yang lain jauh tertinggal," canda Jokowi.

Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus ini memiliki tikungan yang tajam dan 17 tikungan itu sulit dilewati. "Kalau bagi saya 17 tikungan itu sulit. Tapi, bagi para pebalap tidak ada masalah," katanya.

Kunjungan Jokowi di Lombok didampingi para menteri, pejabat negara lainnya dan pejabat Pemerintah Provinsi NTB serta Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021