Dani Alves kembali resmi berseragam Barcelona

id liga spanyol,barcelona,dani alves,xavi

Dani Alves kembali resmi berseragam Barcelona

Dani Alves (kanan) akan bereuni dengan mantan rekan setimya sekaligus pelatih baru Barcelona, Xavi. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Jakarta (ANTARA) - Dani Alves telah resmi kembali berseragam Barcelona setelah didatangkan sebagai pemain bebas transfer hingga sisa musim ini, ungkap klub LaLiga tersebut dalam sebuah pengumuman yang dikutip Reuters pada Sabtu.

Barca dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka mengatakan bahwa bek kanan asal Brazil itu akan bereuni dengan mantan rekan setimnya sekaligus pelatih baru klub Xavi Hernandez ketika dia bergabung dengan skuad pekan depan.
 
Meski begitu, Dani Alves baru bisa dimainkan Xavi pada Januari saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Alves bermain untuk Barca antara 2008 hingga 2016 dengan karier yang sarat trofi, di mana dia memenangkan enam gelar LaLiga, tiga Liga Champions dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Dia bahkan baru-baru ini membantu timnas Brazil memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo, ditambah dua gelar Copa America dan dua trofi Piala Konfederasi bersama tim nasional.

Alves bergabung dengan klub Brasil Sao Paulo pada 2019 setelah 17 tahun berkarier di Eropa bersama sejumlah klub top seperti Sevilla, Barcelona, Juventus dan Paris Saint-Germain, tetapi dia mengakhiri kontraknya pada September menyusul perselisihan tentang gaji yang belum dibayar.

Alves bergabung dengan Barcelona dari Sevilla pada 2008 dan membuat 391 penampilan, menjadi pemain reguler di bawah mantan pelatih Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino dan Luis Enrique sebelum pindah ke Juventus pada 2016.

Barca saat ini berada di urutan kesembilan Liga Spanyol dengan 17 poin dari 12 pertandingan, yang mengakibatkan dipecatnya Ronald Koeman sebagai pelatih.

Mantan gelandang sekaligus kapten, Xavi menggantikan pelatih asal Belanda itu pekan lalu dengan kontrak hingga 2024 dan pertandingan pertamanya dijadwalkan melawan tim sekota Espanyol pada 20 November, setelah jeda internasional.