Kodim 1620/Lombok Tengah mendorong percepatan vaksinasi siswa madrasah

id Vaksinasi

Kodim 1620/Lombok Tengah mendorong percepatan vaksinasi siswa madrasah

Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan berbicara pada peluncuran vaksinasi siswa madrasah, Senin (10/1/2022) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kodim 1620/Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 supaya mencapai target 100 persen, baik kepada warga maupun siswa madrasah usia 6-11 tahun.

"Kami siap bersinergi untuk menyukseskan program vaksinasi vasional di wilayah Lombok Tengah," kata Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Senin.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Agama yang telah mendukung dan memfasilitasi vaksinasi siswa madrasah.

"Seluruh siswa, para guru, dan pegawai sekolah harus mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari COVID-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai," katanya.

Capaian vaksinasi untuk siswa madrasah perlu ditingkatkan sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera terwujud secara optimal.

“Kalau semua pelajar sehat, bisa belajar dengan nyaman, tentu kita harapkan para siswa siswi menjadi pelajar yang hebat serta mampu menyongsong masyarakat, daerah, bangsa, dan negara menjadi lebih baik," katanya.

Vaksinasi bagi siswa madrasah ibtidaiah diluncurkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah Zamroni Aziz dengan menggandeng pihak TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Lombok Tengah.