Kapolres Lombok Utara Apresiasi Peresmian gedung layanan perpustakaan KLU

id Gedung layanan perpustakaan,Lombok Utara,Kapolres Lombok Utara

Kapolres Lombok Utara Apresiasi Peresmian gedung layanan perpustakaan KLU

Kapolres Lombok Utara Apresiasi Peresmian gedung layanan perpustakaan KLU

Mataram (ANTARA) - Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, Sik MH, mendampingi Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu dan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional, Deni Kurniadi dalam rangka meresmikan gedung layanan perpustakaan, bertempat di Desa Gondang Kecamatan Gangga, Jumat (14/1).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R,. S.T., M.Eng, Unsur Forkopimda KLU, Pj.Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi SSTP MM,Kadis Perpustakaan NTB Julmansyah SHut MAP, Para Staf ahli Bupati,Asisten I Setda KLU Drs. H. Raden Nurjati, para Kepala OPD, Ketua GOW KLU Yunita Aprilina Danny Karter F.R, Para Camat serta Undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, SH mengatakan bahwa, gedung atau ruangan perpustakaan adalah bangunan yang sepenuhnya diperuntukkan bagi seluruh aktivitas sebuah perpustakaan, untuk memberikan layanan prima pada pemustaka ataupun masyarakat demi  meningkatkan indeks pembangunan literasi masyarakat Lombok Utara.

Dilokasi yang sama, Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, Sik MH menyatakan kepada awak media, Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi terhadap pembangunan Perpustakaan KLU, "Atas nama Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara beserta staf, mengucapkan selamat atas rampungnya pembangunan dan diresmikannya Gedung Layanan Perpustakaan yang merupakan gedung layanan termegah di Lombok Utara, gedung yang menjadi objek transformasi teknologi, ilmu pengetahuan dan budaya di Lombok Utara.

Menurutnya, program digitalisasi yang bisa diakses melalui Play Store yang diberi nama  e-pustakalotara di smartphone, android dan PC berbasis windows amat diperlukan, selain untuk kemudahan akses digitalisasi, juga mampu menarik minat pembaca terutama para pelajar dan generasi milenial khususnya diwilayah KLU, tegasnya.

Kapolres berharap, dengan diresmikannya Layanan Gedung Perpustakaan ini, akan ada promosi dan sosialiasi agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui tentang keberadaan dan program layanan perpustakaan KLU dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dan para pelajar, tutupnya.