Bupati Lombok Tengah mendorong percepatan vaksinasi Anak

id Vaksin

Bupati Lombok Tengah mendorong percepatan vaksinasi Anak

Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Lombok Tengah, NTB (ANTARA/Dok)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri mendorong percepatan pelayanan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di sejumlah sekolah guna pencapaian target 100 persen vaksinasi, sebelum MotoGP Mandalika digelar.

"Kebersamaan, kekompakan dan taat aturan, merupakan kunci sukses dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini," kata HL Pathul Bahri di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Ia mengatakan dari hasil pantauan di beberapa kecamatan, vaksinasi terus digencarkan, seperti Kecamatan Praya Timur dari 3.800 sasaran atau target, yang sudah tersentuh sampai saat ini mencapai 3.720 orang.

"Capaian itu yang hampir tercapai target," katanya.

Oleh sebab itu, atas nama pemerintah daerah ia mengapresiasi kepada keluarga besar tenaga kesehatan, TNI dan Polri yang sudah membangun kebersamaan, membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksin untuk umur 6-11 tahun.

"Saat ini sudah hampir mencapai target sesuai sasaran,” katanya.

Ia mengatakan, untuk vaksin Sinovac di Lombok Tengah, pihaknya optimistis bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Sebab sampai saat ini, dari 12 kecamatan, sebagian besar sudah dikunjungi dan rata-rata capaiannya di atas 80 persen.

“Kami yakin vaksin Sinovac ini tuntas sesuai target. Sebab saat ini saja tinggal beberapa persen yang harus kami tuntaskan,” ujarnya.

Ditambahkan, penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya, sehingga tidak terjadi infeksi COVID-19.

“Penyuntikan ini dilakukan untuk menjaga anak anak kita dari COVID-19 dan menjaga kekebalan tubuh mereka, sehingga pemerintah menyarankan agar anak-anak disuntik vaksin,” katanya.