Forum Pemuda Mataram mendukung Ridwan Kamil maju sebagai Capres 2024

id NTB,Deklarasi Capres 2024 Ridwan Kamil,Ridwan Kamil,Jawa Barat,Forum Pemuda Mataram

Forum Pemuda Mataram mendukung Ridwan Kamil maju sebagai Capres 2024

Forum Pemuda Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) sebagai Capres 2024 di Kota Mataram. (ANTARA/Forum Pemuda Mataram).

Mataram (ANTARA) - Forum Pemuda Mataram, Nusa Tenggara Barat, mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Pernyataan dukungan untuk Ridwan Kamil (RK) itu disampaikan Forum Pemuda Mataram bertempat di Posko RK Capres 2024, dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Sabtu.

Koordinator Forum Pemuda Mataram,Syafii mengatakan acara deklarasi berlangsung penuh antusiasme terhadap Gubernur Jawa Barat itu.

"Kami menyambut positif kesiapan Ridwan Kamil untuk maju dalam Capres 2024. Forum Pemuda Mataram mendukung langkah politik beliau dan siap menyukseskan," ujarnya.

Alasan menjagokan Ridwan Kamil sebagai Capres 2024, Syafii menegaskan masyarakat melihat kiprah dan keberhasilan RK selama memimpin Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat.

"Ridwan Kamil malang melintang di birokrasi pemerintahan. Kota Bandung mengalami kemajuan sejak dipimpin beliau. Begitu pula Jawa Barat, tampak baik perkembangan pembangunan dan perekonomian," kata Syafii.

Forum Pemuda Mataram terkesan dengan Program Petani Milenial yang baru saja mewisuda angkatan pertama. Terobosan Ridwan Kamil di bidang pertanian akan berdampak positif pada regenerasi profesi petani di Indonesia.

Terlebih lagi, katanya, di NTB banyak masyarakat berlatar belakang petani. "Termasuk orang tua saya juga petani," ujarnya.

Program Petani Milenial, lanjut Syafii, secara langsung berperan mengaplikasikan teori dan praktik ilmu pertanian kepada anak muda.

"Apa tidak hebat, kalau nanti banyak petani Indonesia jebolan Program Petani Milenial," ucapnya.

Selain merupakan tokoh muda pemimpin nasional yang sarat pengalaman pemerintahan, Ridwan Kamil dikenal banyak melakukan inovasi dalam memimpin.

"Forum Pemuda Mataram ingin apa yang dikerjakan Ridwan Kamil di Bandung dan Jawa Barat bisa direalisasikan di tingkat pusat sebagai Presiden Indonesia mendatang," katanya.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin, di antaranya mampu melewati krisis puncak pandemi COVID-19 dengan baik, salah satu dari 50 Pemimpin Terbaik Dunia versi majalah Fortune.