Kompetisi Liga Santri PSSI 2022 di Loteng segera bergulir

id Liga Santri ,Lombok Tengah

Kompetisi Liga Santri PSSI 2022 di Loteng segera bergulir

Dandim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Letkol.inf I Putu Tangkas Wiratawan saat di kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis (12/5/2022) (ANTARA/Akhyar)

Lombok Tengah (ANTARA) - Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan Kompetisi Piala Kasad Liga Santri 2022 segera bergulir yang akan diawali dengan babak penyisihan di tingkat kabupaten/kota, termasuk di Lombok Tengah pada 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

"Di sini para klub santri akan bersaing menuju tingkat provinsi. Di tingkat provinsi digelar bulan Agustus hingga September. Dan tingkat nasional pada September hingga Oktober (final) di Jakarta," kata Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol. Inf. I Putu Tangkas Wiratawan dikutip dari keterangan resminya di Praya, Lombok Tengah, Kamis.

Dengan adanya turnamen sepak bola Liga Santri 2022 di Lapangan Yonif 742, Gebang, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kodim 1620/Lombok Tengah, mulai gencar sosialisasi ke yayasan-yayasan pondok pesantren di wilayah teritorialnya.

Melalui para Babinsa di masing-masing wilayah binaan, memberikan edukasi kepada para generasi muda agar dapat berkontribusi dalam rangka mendukung suksesnya kompetisi antarpesantren (Liga Santri 2022) yang bertajuk turnamen Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.

"Sosialisasi dilakukan sebagai wujud darma bakti prajurit TNI AD Kodim 1620/Lombok Tengah untuk Negeri," katanya.

Bakti dan sumbangsih itu diwujudkan melalui sosialisasi dan edukasi kepada para santri generasi muda agar dapat mengisi wadah kompetisi yang bertujuan untuk menjaring mutiara bangsa bagi Timnas Indonesia tersebut.

"Hal ini kemudian menjadi dasar bagi para prajurit khususnya Babinsa menggencarkan sosialisasi terhadap para Santri," katanya.

Sementara itu, waktu pendaftaran bagi pemain & ofisial di wilayah Korem 162/WB atau Provinsi NTB akan dimulai pada 17 Mei hingga 11 Juni 2022. Untuk wilayah Korem 162/WB sendiri akan di helat pada Minggu 3 Agustus di Lapangan Batalyon Gebang.

Oleh karenanya, Dandim mengungkap pihaknya mendukung penuh kompetisi ini dengan mencari dan menyediakan pemain-pemain terbaik Lombok Tengah untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Kami sangat berharap ada perwakilan para Santri dari wilayah teritorial Kodim Lombok Tengah yang berkualitas untuk menghiasi sepak bola nasional," katanya.

Sebelumnya diketahui PSSI dan TNI-AD telah melakukan kerja sama untuk menggelar turnamen sepak bola Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022. Pembukaannya direncanakan akan digelar di Jawa Timur dan penutupannya di Jakarta.

PSSI dan TNI-AD berharap Kejuaraan liga santri piala KASAD kali ini mampu melahirkan pemain-pemain Timnas Indonesia berkualitas yang nantinya akan menghiasi ajang sepak bola nasional. Pelaksanaan Liga Santri 2022 akan diawasi oleh Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi (PSSI) yang bekerja sama dengan Satkowil TNI AD wilayah setempat.