ALTI Bandung kirimkan 35 atlet lari trail untuk seleksi Kejurnas 2022

id lari trail,alti,kota bandung,kejurnas,seleksi,seleksi daerah

ALTI Bandung kirimkan 35 atlet lari trail untuk seleksi Kejurnas 2022

Pemerintah Kota Bandung melepas 35 atlet lari trail untuk seleksi kejuaraan nasional. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Bandung (ANTARA) - Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kota Bandung mengirimkan 35 atlet lari trail untuk bersaing dalam seleksi daerah Jawa Barat menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada Juni 2022.

Ketua ALTI Kota Bandung Bobby Victorio di Bandung, Minggu, optimistis seluruh atlet perwakilan Kota Bandung bisa sapu bersih selekda meski ia mengakui jika persiapannya sangat pendek.

"Kategorinya ada yang pendek dan jauh. Baru kali ini kita berangkat atas nama Kota Bandung. Biasanya pribadi atau komunitas. Melihat prestasi dan persiapan teman-teman, mudah-mudahan nanti kita bisa sapu bersih," kata Bobby.

Lebih lanjut ia menjelaskan 35 atlet itu terdiri dari 27 atlet putra dan 8 atlet putri. Mereka terpilih melalui seleksi administratif dari bermacam komunitas lari trail yang ada di sekitar Kota Bandung.

Meskipun ALTI Kota Bandung baru berdiri pada 30 Maret 2022, namun Bobby yakin atlet ALTI Kota Bandung akan menorehkan hasil optimal.

Pasalnya, lanjut dia, kontingen Kota Bandung dipenuhi oleh atlet yang telah berprestasi pada tingkatan nasional maupun internasional di antaranya Alan Maulana yang pernah menjuarai Tambora Challenge 320 km pada 2015, dan Arief Wismoyono yang mampu mencapai peringkat 1 Asia Trail Master pada 2015.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap kontingen Kota Bandung mampu menyapu bersih semua kategori yang dilombakan pada seleksi daerah. Sehingga menurutnya Kota Bandung bisa mengembangkan olahraga lari trail sebagai olahraga yang menunjang pariwisata atau tourism sport.

"Mudah-mudahan teman-teman bisa memberikan prestasi terbaik. Tidak hanya untuk teman-teman sendiri, tapi juga untuk Kota Bandung," kata Yana.