ITS ajak UMKM Jatim bangkit

id ITS, UMKM,ITS gelar pameran UMKM

ITS ajak UMKM Jatim bangkit

Pagelaran pameran ITS yang mengajak UMKM di Jatim (ANTARA/HO-ITS)

Surabaya (ANTARA) - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengajak 18 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Timur bangkit usai pandemi COVID-19, melalui acara pameran bertajuk Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV) Promosi Exhibition.

Koordinator Pameran DKV Promosi Exhibition, Srilendra Agung Ikramawardhana di Surabaya, Rabu, mengaku sengaja mengajak UMKM di Jatim karena mereka memiliki kesulitan untuk bangkit setelah masa pandemi.

Hal ini, kata dia, karena mereka terkendala biaya desain dan kurangnya pengetahuan mengenai strategi kreatif media promosi, sehingga menjadi alasan UMKM diajak dalam pameran yang berakhir hari ini.

"Dengan acara ini, diharapkan mahasiswa DKV mampu membantu UMKM dengan desain yang mereka buat. Ini sekaligus sebagai simulasi pembuatan promosi dengan data yang berasal dari lapangan," katanya.

Selain itu, kata dia, pemilihan UMKM sebagai objek pameran bertujuan untuk menyelaraskan langkah dengan visi misi ITS dalam pengabdian masyarakat. "Pameran ini juga merupakan sebuah tradisi menjelang akhir semester untuk mata kuliah promosi. Selain mempromosikan UMKM yang menjadi mitra, sekaligus sebagai bentuk pemenuhan kewajiban mata kuliah," katanya.

Baca juga: Indonesia Power dorong ITS teliti dan ciptakan kompor pintar