Pembangunan rusun personel Polri di Mandalika rampung

id rusun Mandalika ,Lombok Tengah ,Polda NTB,personel polri

Pembangunan rusun personel Polri di Mandalika rampung

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq saat meresmikan rusun bagi personel di Polsek Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (08/05/2024) (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Proyek pembangunan rumah susun (rusun) personel Polri di kawasan Polsek Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) rampung dikerjakan.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq saat meresmikan rusun tersebut di Praya, Rabu, mengatakan Mabes Polri memberikan anggaran khusus untuk membangun rumah susun bagi anggota yang akan melakukan tugas pengamanan dalam penyelenggaraan event di Sirkuit Mandalika.

"Dengan adanya Sirkuit Mandalika ini mendapat perhatian pemerintah pusat, sehingga untuk Polsek Kawasan Mandalika ini dibangun rumah susun bagi personel yang akan bertugas disini untuk melaksanakan pengamanan event nasional maupun internasional," katanya.

Oleh karena itu, dengan dibangun rumah susun ini bagi para anggota diharapkan dapat meningkatkan tugas kepolisian, sehingga dapat menciptakan pemeliharaan  keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih kondusif di wilayah Polres Lombok Tengah khususnya di kawasan Mandalika.

"Tingkatkan kinerja untuk kemajuan daerah Lombok Tengah," katanya.

Ia mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika adalah etalase internasional dari Indonesia, banyak ajang nasional maupun internasional yang diselenggarakan, guna memaksimalkan pengamanan tentunya harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

"Salah satunya rumah susun untuk personel yang melaksanakan pengamanan," katanya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat mengatakan pembangunan rusun Polsek Kawasan Mandalika berasal dari anggaran DIPA 2023. Pembangunan rusun ini berada di lahan Polres Lombok Tengah dengan luas lahan yang digunakan adalah 1764 meter persegi.

"Sedangkan untuk luas bangunan yang digunakan adalah 1.228 meter persegi," katanya.

Oleh karena itu, kata Kapolres pembangunan rusun Polsek kawasan Mandalika ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja personel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Dari pembangunan rusun ini yang paling penting adalah mensiratkan dan menggambarkan kesiapan kita berupa sarana prasarana untuk menghadapi event-event internasional yang nantinya akan diselenggarakan di Kawasan Mandalika," katanya.