UMUM - ATLET PERAIH EMAS SEA GAMES "DIGUYUR" BONUS

id

     Mataram, 16/12 (ANTARA) - Sebanyak enam atlet dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menyumbangkan medali bagi Indonesia pada Sea Games 2011 yang digelar di Jakarta dan Palembang, "diguyur" bonus dari pemerintah setempat.
     Penyerahan bonus diberikan secara langsung oleh Wakil Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Badrul Munir didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB H M S Kasdiono dan Bupati Sumbawa H Jamaludin Malik, pada acara "Malam apresiasi bangga jadi NTB" yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Mampis Rungang, Sumbawa Besar, Jumat malam.
     Atlet peraih medali Sea Games 2011 adalah Ridwan meraih medali emas pada cabang lomba lari 1.500 meter putra, Fajrin meraih medali emas pada cabang lomba lari estapet empat kali 100 meter putra dan Dwi Putri Kinastri meraih medali pada cabang olah raga kempo.
     Ketiga peraih medali emas tersebut memperoleh bonus masing-masing senilai Rp15 juta dari Pemerintah Provinsi NTB dan KONI NTB.
     Atlet NTB yang meraih medali perak Sea Games, yakni Nurul Imaniar pada cabang lomba lari estapet empat kali 100 meter putri dan Mariyati pada cabang olah raga pencak silat putri. Kedua atlet memperoleh bonus di bonus di bawah Rp15 juta.
     Satu-satunya atlet NTB yang meraih medali perunggu adalah Adrian pada cabang lomba lari 400 meter gawang putra. Adrian memperoleh bonus Rp10 juta.
     Selain atlet peraih medali Sea Games, Pemerintah Provinsi NTB juga memberikan penghargaan kepada pelajar yang meraih prestasi pada Olimpiade Sains serta siswa taman kanak-kanak (TK) berprestasi.
     Malam apresiasi bangga jadi NTB tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa pada 17 Desember 2011.
     Wakil Gubernur NTB H Badrul Munir, mengatakan, bonus yang diberikan Pemerintah Provinsi NTB diharapkan bisa menjadi pemicu bagi atlet lainnya untuk bisa giat berlatih, sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.
     Ia juga berpesan kepada atlet yang sudah meraih prestasi untuk tidak cepat berpuas diri dan terus giat berlatih karena tantangan untuk mempertahankan sebuah prestasi tidak semudah meraihnya.
     "Saya bangga kepada anda semua yang telah berprestasi dan mengharumkan nama NTB di tingkat nasional dan internasional. Saya terharu dan rasanya ingin kembali muda lagi agar bisa bersaing menunjukkan prestasi bagi NTB. Saya bangga jadi NTB," ujarnya.